Eks Penyerang Juventus Ingin Latih Timnas Rumania

Adrian Mutu
Sumber :
  • skysport
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Mantan penyerang Juventus, Adrian Mutu saat ini sedang mengambil kursus kepelatihan. Ia bercita-cita ingin menjadi pelatih Fiorentina dan Timnas Rumania. 

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Football-Italia melaporkan, Mutu memang pernah berkarir di Italia antara tahun 2000-2011. Berbagai klub Serie A pernah ia singgahi.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Namun ia melakukan kontroversi di tahun 2010, saat membela Fiorentina. Ia mengkonsumi obat terlarang berjenis kokain. Kini ia bermain bersama klub Rumania, Targu Mures. 

"Saya saneng diberi kesempatan di sini. Saya ingin melatih pada tingkat tinggi. Namun saya tidak berkeberatan bekerja dengan anak-anak. Saya pikir itu diperlukan untuk pelatih," kata pria asal Rumania ini. 

Menurut Mutu, mantan pelatihnya di Fiorentina, Cesare Prandelli sebagai rujukannya dalam pengembangan taktis melatihnya. Pria berusia 37 tahun ini menambahkan, Prandelli bukan hanya mentor untuk dirinya, tapi juga untuk pemain yang lainnya. 

Mutu menjelaskan, pelatih lain yang memiliki taktik bagus adalah, Claudio Ranieri, Fabio Capello, Marcello Lippi dan Jose Mourinho. "Tim yang ingin saya latih tentu saja Fiorentina dan juga Timnas Rumania," ujarnya.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya