ManCity Lepas Piala FA untuk Liga Champions

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan, ia bisa menurunkan skuad cadangan, untuk menghadapi Chelsea di putaran kelima Piala FA. Liga Champions akan menjadi prioritas, bagi tim yang akan ditangani Pep Guardiola itu musim depan.

Dilansir dari Daily Star pada Sabtu, 6 Februari 2016, tim Pellegrini akan terbang ke Ukraina, sehari setelah menghadapi Chelsea pada 21 Februari nanti. Mereka harus bertandang ke kandang Dynamo Kiev, untuk menjalani laga babak 16 besar Liga Champions pada 24 Februari.

"Jika kami bermain pada Minggu, kami harus menempatkan kepentingan Manchester City. Saya harus melakukan, apa yang menurut saya terbaik untuk klub, untuk memainkan tim terkuat di Liga Champions," kata Pellegrini.

Oleh karenanya dia berpikir, akan lebih baik bagi Manchester City, untuk tidak menurunkan pemain utama menghadapi Chelsea, walau sebenarnya itu bukan bagian dari filosofinya. "Cara saya adalah mencoba bermain di setiap kompetisi, dengan tim terbaik," ujarnya.

"Saya pikir itu adalah kompetisi yang serius (Piala FA), dan bukan kompetisi yang bisa Anda buang. Itu bukan cara yang saya mau lakukan, tapi kami harus memprioritaskan satu kompetisi," ujarnya menambahkan.

Apalagi dengan cedera yang dialami beberapa pemain penting, serta kesempatan untuk meraih hasil bagus di Liga Champions. "Saya pikir itu adalah kasus, di mana kami harus menentukan prioritas."

Pellegrini menginginkan laga Piala FA dilakukan pada Sabtu, 20 Februari, empat hari setelah Chelsea bermain melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Tapi polisi tidak membolehkan, karena di saat yang sama ada pertandingan antara Chalton dan Fulham di London.

Manchester City kini harus menghadapi Chelsea, tiga hari sebelum laga Liga Champions, dan sepekan sebelum final Piala Liga melawan Liverpool di Wembley. Bahkan sebelumnya skuad Pellegrini sudah harus menghadapi pertandingan berat.

Mereka akan menjamu Leicester City malam ini, serta Tottenham Hotspur pada 14 Februari nanti. Keduanya adalah rival kuat Manchester City musim ini, dengan Leicester di puncak klasemen dan Tottenham Hotspur di posisi tiga, hanya selisih dua poin dari ManCity.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(mus)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016