Mignolet Bertekad Tak Lagi Terlalu Sopan

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Kiper Liverpool, Simon Mignolet mengatakan, sudah waktunya bagi dia, untuk menghentikan rutinitas sebagai orang yang terlalu baik. Dia harus belajar jadi lebih agresif dan nakal, saat bertarung dengan pemain lain untuk menjaga gawangnya.

Dilansir dari Mirror pada Sabtu, 6 Februari 2016, kiper asal Belgia itu bertekad mengubah persepsi bahwa dia penakut. Selama ini dia terlalu sopan, saat berhadapan dengan siapapun yang menghalangi, termasuk rekan satu timnya.

Leicester mengetahui mengeksploitasi kelemahannya, dalam pertandingan tengah pekan lalu. Mignolet gagal mengatasi lemparan jauh Christian Fuchs, karena tidak dapat mengatasi Robert Huth yang menghalangi jalannya.

Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, telah mengatakan padanya untuk melawan, dan Mignolet berjanji untuk menjadi lebih nakal. "Sebagai kiper, Anda harus coba membantu (bek) sebanyak yang Anda bisa," katanya.

Mignolet mengatakan Juergen Klopp juga menginginkannya berubah. Di laga melawan Leicester, tayangan ulang memperlihatkan dengan jelas, bagaimana Huth memang sengaja menyasarnya. "Huth tidak pernah melihat bola, dia hanya melihat pada saya."

Dia mengakui bukan karakternya untuk sedikit bertindak keras, menghadapi taktik nakal tim lawan. Dia mengatakan sikap sopannya, adalah hasil pendidikan dari orangtuanya sejak kecil. "Anda harus menerima itu."

"Satu-satunya yang bisa saya lakukan, adalah menjadi lebih agresif dan sedikit nakal menghadapi pemain lain," katanya. Namun dia menyebut tidak bisa seperti Bruce banner, yang hanya butuh beberapa detik untuk berubah menjadi Hulk saat marah.

Mignolet mengatakan transisinya dari terlalu baik jadi nakal, akan butuh waktu lebih lama. Dia menambahkan kritik pada dirinya, agar bisa menjadi sosok pemimpin di lini pertahanan. "Saya harus menjadi figur pemimpin di posisi saya."

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

(mus)

Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024