Fans ManCity dan Arsenal Berharap Leicester Juara EPL

Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan para pemain Leicester City
Sumber :

VIVA.co.id - Leicester City kini mendapat dukungan dari banyak pencinta sepakbola yang netral, untuk menjadi juara Premier League. Gelandang Leicester City Marc Albrighton, bahkan mengklaim dukungan juga datang dari suporter klub-klub elit.

Dia yakin, pencapaian luar biasa yang dilakukan timnya musim ini, membuat mereka memperoleh dukungan dari penggemar klub besar. Termasuk Manchester City, yang akan mereka hadapi pada Sabtu, 6 Februari 2016.

Dilansir dari Mirror, suporter tim-tim rival mereka seperti Manchester City dan Arsenal, hanyut dalam kisah perjuangan orang-orang terbuang, yang sedang ditulis Leicester dalam sejarah Premier League.

Sebagian pemain Leicester, bahkan manajer mereka Claudio Ranieri, memiliki cerita yang pahit dalam perjalanan karir mereka. Albrighton didepak Aston Villa 18 bulan lalu, dan musim ini dia ada dalam tim yang bercokol pada puncak klasemen.

Sebaliknya Aston Villa ada di dasar klasemen, dan diyakini bakal tergusur dari Premier League di akhir musim. Claudio Ranieri didepak Chelsea lebih dari satu dekade lalu, digantikan oleh Jose Mourinho yang musim ini dipecat setelah kekalahan Chelsea dari Leicester.

"Ketertarikan pada Leicester sangat besar. Kami tetap menjejak bumi, karena kami sama terkejutnya seperti orang lain. Kami tahu bisa melakukan sesuatu yang spesial, tapi tidak ada dalam mimpi terliar kami untuk bisa sampai di posisi sekarang," ujar Albrighton.

Albrighton mengaku banyak suporter Arsenal dan Manchester City yang ditemuinya, mengatakan berharap Leicester bisa merengkuh titel Premier League, atau setidaknya bertahan di posisi empat besar.

"Kami mendapat pesan dari hampir semua wilayah di dunia, dari negara-negara seperti Vietnam, China, Skotlandia. Mereka mengatakan seperti terbang ke bulan, dengan apa yang kami lakukan. Manajer telah mengatakan pada kami, untuk menikmati momen ini," katanya.

Ranieri disebut Albrighton, juga mengingatkan agar tim tidak membuang apa yang mereka miliki sekarang, karena musim depan bisa sangat berbeda. "Chelsea, Manchester United bahkan Liverpool, mereka akan kembali pada standar yang semestinya, jadi akan lebih sulit."

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(mus)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016