Bintang Barcelona Ini Tolak Bayar Denda

Javier Mascherano
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pemain Barcelona Javier Mascherano sudah divonis bersalah oleh pengadilan Spanyol, dalam kasus penipuan pajak. Dia dijatuhi hukuman untuk membayar denda, serta satu tahun penjara beberapa pekan lalu.

Dilansir dari Marca pada Sabtu, 6 Februari 2016, mantan bintang Liverpool itu sebelumnya memohon pada pengadilan, agar tak perlu menjalani hukuman penjara, dengan cara membayar kompensasi.

Tapi setelah hakim mengabulkannya, Mascherano justru berbuat ulah, dengan menolak membayar denda sebesar 280.000 euro, yang ditetapkan hakim sebagai pengganti masa hukuman satu tahun penjara.

Bek asal Argentina, itu merasa denda yang dijatuhkan hakim terlalu besar. Mascherano yang mengaku bersalah, dan telah membayar pajak yang tertunggak pada otoritas Spanyo, hanya bersedia membayar 21.000 euro.

Jaksa menerima besaran denda, yang diinginkan Mascherano, tapi ditolak oleh para pengacara otoritas pajak. Selain satu tahun penjara, Mascherano juga telah diwajibkan membayar denda sebesar 815.000 euro, serta 1,5 juta euro tunggakan pajak.

Bintang Barcelona itu sudah melakukan pembayaran dengan cepat, dalam upaya membuat kesepakatan untuk menghindari hukuman penjara, walau sebenarnya dia tidak perlu menjalani karena itu adalah pelanggaran pertamanya.

Masa hukuman juga kurang dari dua tahun, sehingga dia hanya perlu menjalani masa percobaan. Artinya dia cukup menghindari pelanggaran lain hingga satu tahun mendatang, untuk menghindari hukuman penjara.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019