Trio BBC Vs MSN Siapa Juaranya Musim Ini?

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sembilan puluh delapan tim berkompetisi di lima liga terbesar Eropa. Jika dibuat ranking berdasarkan gol yang dicetak, total gol yang dibuat Real Madrid dan Barcelona secara tim, tentu saja membuat kedua klub La Liga itu ada di peringkat teratas.

Namun, dilansir dari Marca pada Sabtu, 6 Februari 2016, jika dihitung hanya dari gol tiga penyerang mereka, trio BBC Real Madrid yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo ada di peringkat enam.

Sementara, rival mereka trio MSN dari Barcelona, yaitu Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, ada di peringkat delapan. Hanya Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund dan Napoli, yang bisa mencetak lebih banyak gol dari BBC. Bayern Munich juga mengalahkan MSN.

Trio penyerang klub raksasa Eropa lain seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani dan Angel Di Maria dari PSG, hanya mencetak total 39 gol. Borussia Dortmund lewat Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus dan Henrikh Mkhitaryan 36 gol.

Trio Bayern Munich Robert Lewandowski, Thomas Mueller dan Arjen Robben, mencetak jumlah gol yang sama dengan trio Dortmund. Tapi di daratan Eropa, tidak ada trio yang bisa mendekati total gol trio BBC dan MSN.

BBC unggul atas MSN jika hanya dihitung dari jumlah gol di La Liga. Walau terseok di awal musim, Ronaldo sudah menunjukkan lagi ketajamannya dengan mencetak 19 gol, menyamai jumlah gol top scorer Barcelona, Luis Suarez.

Benzema menambah 18 gol dan Bale 13 gol, sehingga perpaduan ketiganya mencatatkan total 50 gol. Mereka unggul tiga gol dari MSN, yang hanya membukukan total 47 gol. Suarez 19 gol, Neymar 16 gol dan Messi hanya 12 gol.

Tapi jika dilihat dari semua kompetisi, maka MSN bakal dengan gagahnya berkibar jauh di atas dengan total 80 gol. Mereka unggul 15 gol dari BBC, yang hanya bisa membuat 65 gol di semua kompetisi musim ini.

Gol yang dibuat trio MSN, mencapai 76,2 persen dari total gol Barcelona. Ketergantungan klub Katalan itu pada tiga penyerang mereka, juga terlihat di Real Madrid dengan persentase gol trio BBC mencapai 75,6 persen.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019