Terbang ke Indonesia, Luciano Leandro Bawa 3 Pemain Brasil

Luciano Leandro (kiri) dan 3 calon pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Luciano Leandro
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Calon pelatih PSM Makassar, Luciano Gomes Leandro, telah terbang dari Brasil menuju Indonesia, Jumat siang, 5 Februari 2016. Luciano terbang bersama 3 calon pemain PSM asal Brasil yang direkomendasikannya.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Kerinduan publik Makassar akan mantan pemain legendaris mereka itu sebentar lagi akan terobati dengan kedatangan Luci. Tentu, suporter Tim Juku Eja juga berharap pria Brasil ini bisa memberikan prestasi saat menjadi pelatih.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


"Saya senang sekali bisa kembali ke Indonesia, terutama ke Makassar. Apalagi, saya akan kembali melatih di tim saya dulu," kata Luciano dalam pesan singkat kepada VIVA.co.id.


Dalam beberapa kesempatan saat bersua dengan VIVA.co.id di sela-sela menyaksikan Piala Dunia 2014 di Brasil, Luciano memang sangat antusias ingin

kembali ke Indonesia. Pria yang kini jadi pengusaha hotel di Macae, 2 jam perjalanan dari Rio de Janeiro, ini telah menganggap Indonesia sebagai negara

keduanya. Apalagi, anak pertamanya, Yasmin Gomes Leandro, lahir di Makassar.


Tapi, kali ini Luci kembali ke Indonesia tanpa keluarganya: istri dan 2 anaknya yang dulu selalu menyertai saat bermain di PSM maupun Persija Jakarta. Ia justru membawa 3 pemain Brasil: Alex de Souza, Jean Phelipe dan Carlos Eduardo.


"Mereka berposisi sebagai gelandang serang, stopper dan striker," lanjut Luciano lewat pesan pendek sebelum masuk pesawat dari Brasil, Jumat siang. "Saya akan masuk pesawat dulu. Sampai jumpa di Jakarta," katanya.


Tahun lalu, Luciano nyaris datang ke Makassar. Tapi, ia mengurungkan niatnya karena belum jelasnya kompetisi sepakbola di Indonesia.


"Saya percaya dengan manajemen PSM. Tapi, kondisi akan sulit jika saya datang, tapi kompetisi belum jelas," kata Luci saat itu.


Legenda 2 Klub



Luciano termasuk salah satu pemain asing sukses saat merumput di Indonesia. Ia pernah membawa PSM menjadi runner up Liga Indonesia 1996.


Prestasi puncaknya kala membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga Indonesia 2001. Tak salah jika Luciano dinobatkan sebagai salah satu legenda di 2 klub ini.


Usai pensiun sebagai pemain, Luciano sempat mencoba peruntungan dengan melatih beberapa klub di Indonesia. Terakhir, sebelum kembali ke Indonesia

untuk melatih PSM, ia melatih klub kampung halamannya, Macae Esporte, dan menjadi pengurus kompetisi Liga Desportivo de Macae.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya