Klub-klub China Mulai Bikin Premier League Ketar-ketir

Klub China, Guangzhou Evergrande merayakan kemenangan di podium
Sumber :
  • Twitter/GZEvergrandeFC
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Pergerakan masif klub-klub Liga Super China dalam bursa transfer ternyata mulai membuat Premier League ketar-ketir. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, salah satunya yang memberikan peringatan.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Pria asal Prancis itu menilai kemampuan finansial klub Negeri Tirai Bambu menjadi ancaman nyata. Tak tertutup kemungkinan, nantinya Liga Super China akan membuat pamor Premier League meredup.
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main


"Tentu saja, Premier League harus waspada karena nampaknya China punya kemampuan finansial yang bisa memindahkan beberapa Liga di Eropa ke sana," kata Wenger seperti dilansir
Sportsmole
.


Dalam 1 pekan terakhir, klub-klub China memang membuat geger publik pecinta sepakbola. Yang pertama dilakukan oleh Jiangsu Suning. Mereka memboyong gelandang milik Chelsea, Ramires dengan harga Rp500 miliar.


Tak berselang lama, giliran striker Atletico Madrid, Jackson Martinez yang ikut mencoba peruntungan di China. Pemain berusia 29 tahun itu memilih merapat ke Guangzhou Evergrande dengan banderol Rp765 miliar.


Dan nama terakhir yang datang ke Jiangsu ialah Alex Teixeira. Pemain yang sebelumnya berseragam Shaktar Donetsk sampai harus menolak tawaran Liverpool karena Jiangsu menawarkan uang lebih besar.


Menurut laporan
Daily Mail
, sejauh ini klub-klub yang bertarung di kompetisi kasta tertinggi China telah mengeluarkan uang dengan jumlah Rp2 triliun juta selama bursa transfer. Jumlah lebih besar mereka keluarkan untuk gaji pemain yang nilainya mencapai Rp3,5 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya