Cerita Unik Kiper Baru Jalani Dinas Militer di Arema

Pemain baru Arema Cronus, Teguh Amiruddin dan Srdan Lopicic
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Arema Cronus baru saja mendapatkan penjaga gawang anyar. Teguh Amiruddin bergabung ke tim berjuluk Singo Edan itu. Dia diperkenalkan berbarengan dengan gelandang asing Srdan Lopicic pada Kamis 4 Februari 2016.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Bergabungnya Teguh ini cukup menarik. Sebab, dengan membela Arema, dia terpaksa meninggalkan tugas sebagai anggota TNI.
Juara Piala Super Eropa, Madrid Ogah Belanja Pemain Lagi


Mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu mendapat tugas dinas luar di Arema selama satu tahun ke depan dari tempatnya menimba ilmu, Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI Angkatan Darat di Jawa Barat.


"Ini saya dapat surat Dinas Luar setelah menyelesaikan pendidikan dasar satu tahun di Secaba. Saya ditugaskan ke Arema, jadi kok sangat pas sekali dengan keinginan saya,” kata Teguh.


Menurutnya, banyak rekan sejawatnya yang berasal dari atlet sepakbola di Secaba juga mendapat tugas serupa. Mereka akan kembali melanjutkan pendidikan khusus tahun depan di kemiliteran.


"Tahun depan saya akan kembali dan menempuh pendidikan khusus Polisi Militer selama 3 bulan. Jadi saya di sini selama satu tahun,” lanjutnya.


Penugasan itu pun diterima dengan senang hati. Arek Malang tersebut bisa pulang ke keluarganya yang berdomisili di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Selain itu, Teguh mengaku gembira bisa bermain bersama klub impiannya selama ini.


"Dulu, saya sempat di Arema, sebelum berubah menjadi Arema Cronus. Kemudian saya keluar ke Perseru Serui untuk berkembang dan mencari pengalaman. Setelah itu saya dipanggil Timnas U-23 untuk SEA Games. Kemarin tiba-tiba dikontak lagi dan mendapat tugas dari militer ke Arema. Sepertinya sekarang waktu yang tepat,” imbuhnya.


Membela tim sekelas Arema, Teguh punya beban berat. Dia harus menggantikan peran kiper Kurnia Meiga yang hengkang karena menjalani trial bersama klub Jepang, Gamba Osaka.


"Ada target khusus karena saya menggantikan kiper utama. Berat sekali, jadi saya harus siap dan bisa mengambil kesempatan itu,” katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya