Liga China Diprediksi Bakal Lebih Banyak Pemain Bintang

Pemain Guangzhou Evergrande, Jackson Martinez
Sumber :
  • Dailymail/ Guangzhou Evergrande

VIVA.co.id - Revolusi besar yang usung sepakbola China tampaknya mulai menjadi banyak sorotan mata dunia. Sejumlah tokoh-tokoh besar sepakbola sejagat perlahan kini mulai tertarik untuk angkat bicara mengomentari apa yang tengah terjadi di Negeri Tirai Bambu itu.

Sejumlah nama-nama beken diketahui telah bergabung ke liga super China, bersama tim Jiangsu Suning. Ramires, Jackson Martinez and Alex Teixeira telah memilih melanjutkan karier mereka dengan berkiprah di Chinese Super League China (CSL).

CSL Dimulai dengan Tumbangnya Dua Pelatih Top

Sontak saja, transfer ini menjadi pembicaraan hangat di media massa terkait kehadiran bintang-bintang fantastis ini. Salah satunya dilontarkan oleh mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson.

Eriksson yang kini melatih di klub China, Guangzhou R&F ini menuturkan pandangannya terkait revolusi sepakbola ditempatnya kini berkiprah.

Alex Teixeira Cetak Gol Perdana di Liga Champions Asia

"Anda tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa uang adalah faktor utama. Chinese Super League adalah liga yang fenomenal, itulah sebabnya mereka menarik nama-nama besar seperti itu. Akan ada lebih banyak bintang yang mengikuti jejak para pendahulunya," ujar pria asal Swedia itu.

Hal senada juga dilontarkan oleh Marcello Lippi. Eks pelatih Juventus ini juga pernah mencicipi kesuksesan bersama klub China lainnya, Guangzhou Evergrande.

"Ini adalah pertarungan antara dua atau tiga klub dengan jutaan uang modal finansial mereka dengan membelanjakannya di bursa transfer. Mereka pikir itu adalah cara terbaik untuk membuat tumbuh sepakbola China, tapi cara terbaik yang sebenarnya adalah fokus membina pemain usia dini," tegas Lippi

Alex Teixeira Disambut Seperti Pahlawan di China
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kostum putih).

Eks Bintang Chelsea 'Goda' Terry dan Oscar ke Liga China

"Mereka memperlakukan Anda seperti raja."

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016