Manajemen Rampingkan Skuad, Pelatih Arema Beri Syarat

Striker Arema Cronus, Samsul Arif Munip
Sumber :

VIVA.co.id - Skuad Arema Cronus dipastikan akan lebih ramping tahun ini. General Manager Ruddy Widodo menyatakan hanya akan mengontrak total 27 pemain.

Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang musim kemarin yang mencapai 29 pemain. Hanya saja ada sebuah konsekuensi yang dihadapi dengan pengurangan itu.

Pelatih anyar Milomir Seslija berpesan agar manajemen lebih jeli menggaet pemain. Dia berharap agar punggawa yang datang kebanyakan bisa main di sejumlah posisi berbeda demi mengantisipasi kekosongan bila ada yang cedera atau terpaksa absen kelak.

"Coach Milo minta satu posisi bisa diisi dua pemain atau satu pemain dengan kemampuan berbagai posisi berbeda. Rencananya, jumlah pemain kami sekarang 23 orang, ditambah 4 kiper. Jadi memang lebih sedikit dibanding musim lalu sebanyak 29 pemain,” kata Ruddy.

Untuk saat ini, masih tersisa 3 slot pemain lokal. Singo Edan menargetkan posisi lowong itu diisi 2 stopper dan seorang striker. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mendapatkan pemain yang diharapkan. Sayangnya, hingga kini belum membuahkan hasil.

Diakui Ruddy, awalnya Arema berminat kepada 3 pemain dari klub top. Mereka adalah Gunawan Dwi Cahyo, Lerby Eliandri dan Leo Tupamahu. Tapi, usaha buat memboyong mereka selalu mentok.

"Untuk Gunawan katanya sudah dikontrak lagi sama Persija Jakarta. Lerby dan Tupamahu ikut Barito Putra. Jadi batal," ungkap Ruddy.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Kecewa tidak kunjung mendapatkan pemain bidikan dari luar, akhirnya Arema kini memutuskan untuk fokus mencari punggawa anyar di sekitar Jawa Timur, khususnya Malang saja. Mereka juga membuka peluang kepada pemain dari akademi untuk naik jenjang. (one)

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016