Harga Tiket Naik, Fans Liverpool Ancam 'Walkout'

Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Rencana kenaikan harga tiket di Stadion Anfield mendapatkan penolakan keras dari fans Liverpool. Mereka pun berencana melakukan aksi
walkout
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
, ketika Liverpool menjamu Sunderland di Premier League, Sabtu, 6 Februari 2016. 

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
AS melaporkan, mereka rencananya akan meninggalkan stadion saat pertandingan berlangsung pada menit 77. Kelompok suporter Spion Kop 1906 memposting sebuah ajakan di akun Twitter, Kamis 4 Februari 2016. 

"Mari kita pastikan kepada pemilik, bahwa ini tidak bisa diterima. Pada menit ke 77 tinggalkan tempat duduk dan kemudian lakukan aksi walkout. Sebarkan ke keluarga dan rekan anda. Katakan kepada mereka, aksi walkout pada menit 77 adalah aksi kepedulian. Cinta tim-benci kenaikan harga #WalkOutOn77," tulis Spion Kopp 1906.

Ide dari Spion Kopp 1906 ini mendapatkan dukungan dari kelompok Spirit of Shankly, yang juga kecewa dengan kenaikan harga tiket. Harga tiket untuk musim 2016/2017 adalah, termurah £9 dan termahal £77. Sedangkan tiket satu musim dilepas dengan harga £1.029.

Pihak manajemen Liverpool melalui CEO, Ian Ayre telah melakukan klarifikasi soal kenaikan harga tersebut. 

"Kami selalu berhati-hati untuk mempertimbangkan harga tiket untuk memastikan keberlanjutan jangak panjang dan daya saing klub. Kami menyadari pentingnya dari harga tiket untuk penggemar, dan kami mengambil tanggung jawab yang serius dalam menentukan harga di Anfield," ujar Ayre.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya