Pelatih Persib Keberatan Tampil di Stadion Siliwangi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic merasa kurang sreg dengan pemilihan Stadion Siliwangi sebagai tempat digelarnya laga uji coba melawan Bali United, Sabtu 13 Februari 2016.


Pelatih asal Serbia itu berharap promotor pertandingan mau mendengarkan sarannya untuk menggelar pertandingan uji coba ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Selain karena faktor kondisi lapangan yang lebih baik, Stadion Si Jalak Harupat pun lebih memberikan kenyamanan kepada penonton.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Saya sangat bersyukur kalau pertandingan di Jalak Harupat. Lebih aman, dan lapangannya juga lebih bagus. Stadion Siliwangi, saya meragukan kondisi lapangannya. Itu tidak bagus buat kami dan Bali. Bermain sepak bola itu juga buat penonton (hiburan)," tutur Dejan.


Selain risiko pemain mengalami cedera cukup besar, secara permainan pun menurut Dejan tidak akan maksimal jika panitia penyelenggara keukeuh menyelenggarakan pertandingan di Stadion Siliwangi. "Bermain di lapangan yang tak bagus, pemain akan kesulitan. Passing kurang maksimal dan pergerakan bola juga jadi tidak normal," terangnya.


Harapan Dejan cukup masuk akal jika mempertimbangkan beberapa faktor. Salah satunya adalah untuk mengantisipasi penonton yang membludak karena bobotoh pasti sudah sangat merindukan untuk melihat pertandingan Persib yang berkelas, apalagi lawannya bisa dikatakan satu level. Ditambah rasa penasaran melihat permainan Persib di tangan Dejan.


Namun pemilihan Stadion Siliwangi sendiri oleh penyelenggara tentu bukan tanpa alasan. Saat ini di kawasan atau areal Stadion Si Jalak Harupat sedang dilakukan berbagai aktivitas perbaikan ataupun pembangunan venue untuk PON XIX/2016. Tak terkecuali aktivitas pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang lokasinya tak jauh dari Stadion Si Jalak Harupat.


Meski sudah 'paranoid' dengan kondisi Stadion Siliwangi,  Dejan tetap akan melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi stadion bersejarah tersebut, khususnya kualitas rumput serta permukaan lapangannya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya