Bali Island Cup, Persib Tak Dibebani Target Juara

Eks pelatih Persib, Dejan Antonic
Sumber :
  • persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic sepertinya punya cara dan metode agar anak asuhnya bisa tampil lepas saat tampil di turnamen Bali Island Cup (BIC), akhir bulan ini.


Paham turnamen di Pulau Dewata tersebut hanya ajang pemanasan sebelum melakoni kompetisi sesungguhnya bertajuk Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya dilaksanakan, April 2016. Dejan tak menaruh beban target juara agar para pemainnya bisa tampil lebih lepas.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Di turnamen BIC 2016, Maung Bandung akan bersaing dengan tuan rumah Bali United Pusam, PSS Sleman, dan Arema Cronus yang berstatus sebagai juara bertahan. Turnamen ini rencananya akan dilaksanakan, 24-28 Februari 2016.


"Kalau bisa kita ambil posisi itu (juara), tapi saya sendiri tak mau membebani pemain," tegas Dejan.


Dejan mengungkapkan, jika harus memilih antara juara di turnamen BIC atau ISC, maka dia dengan senang hati akan memilih ISC 2016. "Tim lain boleh saja juara di turnamen, tapi kita bisa juara di kompetisi liga. Itu lebih membuat kita senang," ujarnya.


ISC 2016 memang jadi target utama Maung Bandung dibandingkan turnamen dua turnamen yang rencananya bakal diikuti Persib. Selain BIC 2016, seperti diketahui Maung Bandung pun bakal terlibat di turnamen Bhayangkara Cup. Bahkan di turnamen ini, Persib kabarnya diminta jadi kota penyelenggara bersama Palembang.


Sementara itu gelandang Persib, Rahmat Hidayat mengaku kian percaya diri dan enjoy dengan suasana di skuat Maung Bandung. Mantan pemain Pro Duta FC itu sudah sekitar dua pekan menjalani latihan dengan skuad Maung Bandung. Bahkan dalam uji coba melawan Football Plus FC, Rabu 3 Februari 2016, Rahmat turut menyumbang gol.


"Saya hanya berusaha untuk menjawab semua kepercayaan dukungan yang telah diberikan pelatih dan suporter. Semoga ke depannya tim bisa semakin lebih baik," ucapnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya