Dua Hari Lagi, Liga Futsal Profesional Bergulir

Ilustrasi pertandingan futsal
Sumber :
  • Google.com
VIVA.co.id
16 Pemain Lolos Seleksi Timnas Futsal Indonesia
- Liga Futsal Profesional (LFP) 2016, akan segera dimulai, Sabtu, 6 Februari 2015. 24 tim futsal profesional, akan ikut ambil bagian dalam kompetisi futsal kasta tertinggi di Indonesia.

Timnas Futsal Seleksi 33 Pemain untuk Turnamen CFA

Misi melambungkan olahraga futsal yang sangat digemari masyarakat banyak, kembali diusung oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). FFI menggandeng kembali menggandeng salah satu stasiun televisi terkemuka di Indonesia, untuk menyiarkan secara langsung pertandingan LFP.
Timnas Futsal Indonesia Ditantang China


LFP akan mulai digulirkan mulai bulan Februari hingga Juli 2016. Nantinya, pertandingan akan diselenggarakan di hari Sabtu dan Minggu, dan setiap pekannya akan berganti kota penyelenggaraan.

FFI menyadari potensi besar yang dimiliki olahraga futsal, tapi justru kurang mendapat perhatian saat memasuki level profesional.


"Kita mengakselarasi supaya futsal bisa berprestasi. Hasilnya, di setiap pertandingan profesional selalu ada progres, begitu juga di tim nasional," kata Edy Prasetyo, Sekjen FFI, kepada wartawan, Kamis, 4 Februari 2016.


"Futsal sebenarnya banyak peminatnya, tapi jarang ada yang mau serius untuk menggelutinya. Karena itu, kita akan coba terus untuk memaksimalkan potensi futsal yang sebenarnya sangat besar, tak kalah dengan sepakbola," imbuhnya.


Di musim ini, lima tim terkuat futsal Indonesia yakni, juara bertahan IPC Pelindo Jakarta, Libido FC Bandung, Pinky Boys Makassar (runner-up musim lalu), Vamos Mataram, dan Electric PLN Jakarta, akan kembali saling sikut untuk berebut gelar juara.


Bandung akan menjadi didaulat menjadi tuan rumah pertama tahun ini, dengan GOR C-Tra Arena sebagai panggung pertandingan.


Pembagian wilayah Liga Futsal Profesional 2016:


Wilayah Barat:

1. Electric PLN Jakarta

2. Bie The Great Bekasi

3. FC Libindo Bandung

4. Futsal Kota Bandung

5. Jaya Kencana Tangerang

6. Biangbola Bogor

7. Mataram FC Nusa Tenggara Barat

8. BJL 2000 Semarang


Wilayah Timur:

1. IPC Pelindo II Jakarta

2. Vamos Mataram

3. Pinky Boys Makassar

4. Bintang Timur Surabaya

5. Pingdus Surabaya

6. Pertamina Energy Jakarta

7. WPK MBU Sulawesi Selatan

8. Black Steel Papua Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya