Bukti Guardiola Seorang 'Penggila' Bola Sejati

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Pep Guardiola dikenal sebagai pemain dan pelatih jenius. Banyak juga yang bilang kalau pria asal Spanyol tersebut memang sangat terobsesi dengan sepakbola.

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Cerita tersebut rupanya diamini sendiri oleh ayah calon manajer Manchester City ini, Valenti. Menurutnya, sejak kecil sang putra tidak pernah berhenti dan selalu fokus kepada si kulit  bundar dan tidak memikirkan hal lain.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Valenti membeberkan pada suatu hari, ketika masih kanak-kanak, Guardiola bertanya tentang teman sebaya yang memilih tidur larut malam menonton televisi ketimbang menjaga kondisi tubuh untuk menghadapi pertandingan esok hari.


"Saya ingat ketika dia 11 tahun dan bermain sepakbola dengan anak-anak di lingkungan kami. Suatu hari dia bertanya, 'Ayah, saya tidak mengerti saya berada satu tim dengan mereka yang membahas film larut malam. Bukankah seharusnya mereka memikirkan kemenangan tim?" ungkap Valenti.


Namun, Valenti juga membongkar aib kecil Guardiola. Karena terlalu fokus dengan sepakbola, sehingga putranya tersebut tidak cakap dalam mengerjakan hal lain, seperti pekerjaan rumah.


"Bahkan, dia tidak bisa mengganti lampu bohlam di rumah. Guardiola hanya fokus dengan sepakbola," katanya lagi dikutip
Sport.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya