Barcelona Bantai Valencia Lewat Tujuh Gol

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura
Barcelona sukses membantai Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis 4 Februari 2016 dini hari WIB. Pasukan El Barca mengunci kemenangan dengan skor telak 7-0.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Barcelona tak butuh waktu lama untuk bisa membuka keunggulan mereka, kala laga baru berjalan tujuh menit sudah bisa membobol gawang Valencia. Gol berawal dari pergerakan Neymar di daerah pertahanan lawan.
Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah


Pemain Brasil itu langsung menyodorkan bola ke Luis Suarez, dan pemain Uruguay tersebut berhasil mengonversinya menjadi gol. Barcelona kini memimpin 1-0 atas Valencia, dan membuat tuan rumah kian mendominasi jalannya laga.


Suarez benar-benar tengah dalam performa terbaiknya, mantan pemain Liverpool itu berhasil mencetak gol keduanya di menit 12. Gol kali ini tercipta berkat umpan manis dari Alex Vidal, yang diteruskan sepakan first time oleh Suarez.


Pasukan Luis Enrique kian menggila terus memperlebar jarak dari Valencia, Lionel Messi sukses membuat skor menjadi 3-0 di menit 29. Mendapat bola umpan dari Neymar, peraih Ballon d’Or 2015 itu sukses menaklukkan kiper Matthew Ryan.


Di menit 45, Valencia harus bermain dengan 10 pemain usai Shkodran Mustafi melanggar Messi di kotak terlarang. Barcelona pun mendapat hadiah penalti, namun sayang Neymar gagal mengeksekusi dengan baik. Skor 3-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.


Barcelona berhasil mencetak gol keempat ke gawang Valencia di menit 58, gol kali ini kembali dicetak oleh Messi yang memanfaatkan umpan dari Suarez. El Barca kian berada di atas angin dengan keunggulan 4-0.


Menit 74, Messi sukses mencetak hattrick sekaligus membawa Barca unggul 5-0. Valencia kian tak berdaya menghadapi para pemain El Barca, hingga Suarez berhasil mencetak hattrick juga di menit 83 usai memanfaatkan umpan dari Adriano.


Barca belum puas dengan keunggulan 6-0, hasilnya Suarez mencetak gol keempatnya pada menit 88 berkat umpan Arda Turan. Barca pun unggul dengan skor 7-0, dan kedudukan tak mengalami perubahan hingga laga usai.


Atas kemenangan ini, Barcelona seolah-olah sudah mendapatkan tiket ke final Copa del Rey. Sebab tergolong sulit bagi Valencia untuk bisa mengejar defisit gol dari Barca pada leg kedua yang akan berlangsung pada 11 Februari mendatang.


Susunan Pemain

Barcelona: Marc Ter Stegen; Aleix Vidal, Gerard Piqué (Marc Bartra ’61), Jeremy Mathieu, Jordi Alba (Adriano Correia ’70); Sergio Busquets, Arda Turan, Andres Iniesta (Sergi Roberto ’46); Lionel Messi, Luis Suárez, Neymar


Valencia: Matthew Ryan, Barragán, Shkodran Mustafi, Aderlan Santos, Jose Gayá, Joao Cancelo (Denis Cheryshev 58), Danilo Barbosa (Sofiane Feghouli ’33), Dani Parejo, Andre Gomes, Guilherme Siqueira (Rúben Miguel Nunes ’46); Rodrigo Moreno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya