Menang dari Genoa, Juve Kian Ancam Posisi Napoli

Juventus akan menjamu Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Juventus berhasil melanjutkan kemenangan mereka dengan mengalahkan Genoa dalam laga lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Kamis 4 Februari 2016 dini hari WIB. I Bianconeri menang lewat skor 1-0.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Juventus mulai memainkan bola di area permainan lawan di menit-menit awal pertandingan, namun duet Juan Cuadrado dan Paulo Dybala masih belum hasilkan peluang maksimal. Menit 13, Dybala melakukan tembakan dari luar kotak penalti dan bola pun meleset tipis.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Pasukan Massimiliano Allegri lebih banyak menguasai bola, namun Genoa bertahan dengan disiplin dan beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Pasukan I Bianconeri akhirnya berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit 28.


Gol berawal dari tusukan Cuadrado dari sisi kanan di dalam kotak penalti, bola diarahkan ke tengah dan justru membentur Sebastian De Maio hingga masuk ke dalam gawang. Gol ini pun dinilai sebagai gol bunuh diri dari De Maio.


Menit 34, Juventus mendapat peluang menggandakan kedudukan lewat tendangan bebas usai Alvaro Morata dilanggar oleh Ezequiel Muñoz. Sayang, Dybala yang maju sebagai eksekutor gagal menjadikan gol karena bola mengenai pagar betis Genoa.


Kiper Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan baik di menit 35, dengan menahan sepakan Leonardo Pavoletti. Tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai, Juventus sementara unggul dengan skor 1-0.


Allegri memasukkan Simonez Zaza guna menggantikan Alvaro Morata di menit 54, permainan Juve berubah dengan terus menekan pertahanan Genoa. Namun, hingga menit 80 belum ada peluang berarti dari tuan rumah.


Di menit 90, Juve harus bermain dengan 10 pemain saja usai Simone Zaza dikartu merah karena melanggar keras salah satu pemain Genoa. Wasit akhirnya meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, Juventus pun menang dengan skor 1-0.


Juventus berhasil menang dalam 13 laga terakhir secara beruntun. Tambahan tiga poin dari laga ini, membuat koleksi poin menjadi 51 atau kalah dua angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen.


Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Martin Caceres (Daniele Rugani ’63), Juan Cuadrado, Simone Padoin, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Patrice Evra (Alex Sandro Lobo ’41), Alvaro Morata (Simone Zaza ’54), Paulo Dybala


Genoa: Mattia Perin; Armando Izzo, Sebastina de Maio, Ezequiel Muñoz; Cristian Ansaldi, Blerim Dzemaili (Tim Matavž ’81), Luca Rigoni, Gabriel Silva, Alessio Cerci (Jesús Joaquín ’54); Jules Nitcham (Diego Ángel ’58), Leonardo Pavoletti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya