Laga Amal Bantu Pesepakbola Cedera Digelar di Solo

Pemain Timnas Indonesia, Alfin Tuasalamony, merayakan gol
Sumber :
  • ANT
VIVA.co.id
Maitimo Ditelikung Arema, Borneo FC Bidik Alfin Tuasalamony
- Sejumlah pemain sepakbola nasional akan turun dalam pertandingan amal bertajuk Charity Game 2016 di Stadion Manahan Solo, Kamis, 4 Februari 2016 besok. Laga amal tersebut akan diperuntukkan bagi pesepakbola yang sedang ditimpa musibah dan membutuhkan biaya pengobatan.

Cerita Miris Buruknya Jaminan Kesehatan Pemain di Indonesia

Ketua Panitia Penyelenggara, Yon Moeis, mengatakan para pemain yang tampil dalam laga Charity Game 2016 merupakan bintang-bintang sepakbola Indonesia yang peduli, semangat solidaritas serta kesetiakawanan sosial tinggi kepada pemain yang mengalami cedera.
Mulai Pulih, Alfin Merapat ke Persipura?


"Pertandingan amal ini digelar untuk menyemangati pesepakbola Alfin Tuasalamony, Abdul Rahman Lestahulu, dan Nasuha agar tetap semangat‎ di tengah cedera yang dialaminya," kata dia kepada wartawan di Fave Hotel Solo, Rabu, 3 Februari 2016.


Selain mendonasikan hasil penjualan tiket pertandingan kepada pemain yang cedera, dia menambahkan, Charity Game juga diperuntukkan kepada pelatih Sofyan Hadi yang menderita kanker tulang.


"Sofyan Hadi satu tahun terakhir hanya terbaring di rumah karena mengidap kanker tulang belakang. Ketika Minggu lalu kami ke sana, dia sudah mulai bisa bangun," ujar dia.


Dalam Charity Game nanti akan mempertemukan dua tim, yakni Garuda Merah dan Garuda Putih. Masing-masing tim akan dihuni sejumlah pemain bintang dari klub-klub yang berlaga dalam kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.


"Ada pemain dari Barito Putera, Persela, PSM, Arema, Mitra Kukar, Persija, Persib, Persebaya, Persis Solo dan lainnya. Untuk Garuda Merah akan ditangani pelatih Daniel Rukito, sedangkan Garuda Putih dipegang pelatih Isman Jasulmei," sebutnya.


Sementara itu, Koordinator Panpel Lokal, Ginda Ferichtriawan, menyebutkan untuk Charity Games tersebut panitia menyediakan tiket sebanyak 12 ribu lembar. Harga tiket dibanderol mulai Rp15 ribu hingga Rp 30 ribu per lembar.


"Untuk harga tiket belakang gawang dijual Rp10 ribu, tribun timur Rp15 ribu, sayap barat Rp25 ribu sedangkan barat tengah Rp30 ribu," sebutnya.


Salah satu pesepakbola yang dibekap cedera, Nasuha mengakui bahwa hingga saat ini tidak ada bantuan biaya dari PSSI untuk meringankan biaya pengobatan cederanya. Padahal, ia merupakan pemain Timnas yang pernah membela Merah Putih.


"Untuk bantuan biaya pengobatan belum ada. Mungkin ketika cedera kita tidak pas membela timnas, kan waktu itu masih di klub," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya