Menanti Wajah Baru Arema di Bawah Arahan Milo

Pemain Arema Cronus, Francisco 'Kiko' Insa
Sumber :
  • viva.co.id / Dyah Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema Cronus saat ini tengah mengalami masa transisi. Itu menyusul adanya pergantian dalam tubuh kepelatihan Arema.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Posisi pelatih kepala yang sebelumnya dijabat oleh Joko Susilo, kini diambil alih oleh Milomir Seslija. Dan hingga sekarang, Milo mengaku masih melakoni proses adaptasi.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Milo menyatakan belum terlalu paham dengan karakter permainan dari setiap pemain Singo Edan. Demi mendapat gambaran nyata, Milo pun memutuskan menerima undangan laga persahabatan menghadapi salah satu tim U-19 di Purwokerto, pada Minggu 31 Januari 2016.

Duel ini, dinilai Milo sangat bermanfaat baginya. Hasil yang didapat di pertandingan tersebut, menurut Milo, bisa menjadi tolak ukur dalam penilaian terhadap karakter pemain.

"Kami masih harus memberikan rangsangan kepada para pemain agar tampil maksimal. Beri waktu sepekan ini, mudah-mudahan sudah ada hasilnya," kata Milo.

Sayangnya, Milo tak bisa melihat penampilan seluruh pemain di laga uji coba Minggu besok. Dua pemain andalan, I Gede Sukadana dan Ahmad Bustomi, dipastikan absen lantaran cedera. Cuma 20 pemain yang akan dibawa Milo ke Purwokerto.

Selain mencari bentuk permainan terbaik, Milo juga diharuskan memutar otak untuk menyeleksi pemain yang akan masuk dalam tim utama Arema. Pilihan menjadi sangat terbatas karena manajemen Arema cuma mengizinkan Milo membentuk tim dengan 29 pemain.

"Saya baru tiba dan harus paham mengenai aturan (di klub). Saya butuh waktu untuk membentuk tim," terang pelatih asal Sarajevo tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya