Pelatih Persib Senang Jika Jupe Mau Kembali

Achmad Jufriyanto saat membela Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Persib Bandung sudah mendatangkan tiga gelandang, yakni Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, dan Rahmat Hidayat. Kini, Maung Bandung fokus memburu pemain belakang, karena stok pemain di lini pertahanan yang sangat minim.

Setelah memastikan akan memulangkan bek veteran asal Montenegro, Vladimir Vujovic, Persib masih menyimpan niat untuk membawa kembali Ahmad Jufriyanto. Padahal, pemain yang akrab disapa Jupe itu belum lama ini sudah memutuskan kembali gabung ke Sriwijaya FC.

Meski sulit, hal itu tak menyurutkan niat pelatih Dejan Antonic menduetkan kembali Jupe dan Vlado sebagai stopper di lini pertahanan.

Kombinasi keduanya terbukti mampu turut andil membawa Persib meraih tiga trofi juara dalam kurun dua tahun, yakni juara ISL 2014, juara Piala Wali Kota Padang 2015, dan juara Piala Presiden 2015.

Dejan tak memungkiri mengharapkan Jupe berubah pikiran dan bersedia membela Persib di Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya bakal digelar antara Maret atau April mendatang. "Saya tentunya akan cukup senang kalau Jupe mau kembali," ungkap Dejan.

Soal peluang mendapatkan kembali pemain yang sempat menjalani trial di klub Liga Super Malaysia, Terengganu FA itu, Dejan mengungkapkan semuanya tergantung Jupe sendiri. "Tergantung dia. Yang jelas saya sangat menyukai permainan dia," tutur Dejan.

Sektor pertahanan memang jadi persoalan terbesar yang harus dibenahi Dejan. Saat ini Persib tak memiliki stopper berpengalaman yang cukup bisa diandalkan ketika melakoni laga yang menguras konsentrasi tinggi seperti di ISC nanti.

Maung Bandung hanya memiliki Ary Ahmad, bek muda yang dipromosikan dari Diklat Persib.

Krisis pemain yang berposisi sebagai bek tengah tak lepas dari keputusan Vlado yang menolak membela Persib di Piala Jenderal Sudirman. Setelah itu, Jupe dan Abdul Rahman memutuskan mundur plus tak diperpanjangnya kontrak bek gaek asal Kamerun, David Pagbe usai Persib tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman.

Sebelum Vlado dikabarkan siap kembali dan upaya membujuk kembali Jupe dilakukan, Persib sebenarnya sudah ancang-ancang untuk menguji bek asing asal Nigeria, OK John dan Fabiano Beltrame (Brasil).

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Namun rencana tersebut kemungkinan batal dilakukan karena Dejan cenderung lebih suka menduetkan kembali Jupe dan Vlado.

Meski demikian, bukan berarti pelatih asal Serbia itu menutup mata kepada para pemain bertahan lain yang saat ini belum memiliki klub. Apalagi kabarnya pekan depan, pemain belakang lokal yang lumayan berpengalaman bakal merapat untuk dilihat kemampuannya. (ase)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016