Pochettino Terkejut dengan Performa Dele Alli

Dele Alli dan Mauricio Pochettino (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Dele Alli mencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur atas Crystal Palace pada Sabtu, 23 Januari 2016. Mauricio Pochettino pun mengaku terkejut dengan perkembangan luar biasa yang diperlihatkan pemain mudanya itu.

Dilansir dari Sky Sports pada Minggu, 24 Januari, Dele Alli masih bermain untuk MK Dons di League One pada Januari 2015 lalu. Dia bergabung dengan Spurs di musim panas, dan adaptasinya fantastis untuk pemain yang masih berusia 19 tahun.

Dele Alli sudah memperlihatkan kualitasnya untuk masuk dalam tim inti secara reguler. Dia bahkan mencetak gol dalam debutnya untuk timnas Inggris, serta telah memberikan enam gol untuk Spurs di Premier League.

"Itu gol yang fantastis, memperlihatkan kualitasnya," kata Pochettino.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Menurutnya, seorang manajer pasti berharap agar para pemain yang direkrut bisa memiliki kualitas yang bagus dan profesional.

Namun dia menyebut Dele Allie telah membuat banyak orang terkejut, dengan kematangan yang diperlihatkannya di usia sangat muda. "Kami tahu dia pemain dengan potensi yang sulit dipercaya."

"Tapi saya pikir sekarang, dia memperlihatkan kualitas yang tak terbayangkan, kematangan. Luar biasa melihatnya bermain, dan tetap menjaga kakinya tetap menjejak bumi," ujar Pochettino. (ase)

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016