Piala Jenderal Sudirman

Final, Semen Padang dan Mitra Kukar Sama-sama Pincang

Latihan Semen Padang jelang final Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/aww/16.

VIVA.co.id - Semen Padang dan Mitra Kukar sama-sama akan kehilangan dua pilar mereka dalam laga final Piala Jenderal Sudirman. Namun, kedua tim tetap percaya diri bisa mengisi kehilangan pemainnya tersebut.

Mitra Kukar dipastikan bakal kehilangan dua pemainnya yaitu Abdul Gamal dan Bayu Pradana. Sementara, Semen Padang tanpa Hendra Adi Bayauw dan Syamsul Syam pada laga puncak nanti.

Bayauw bisa dibilang bakal jadi kehilangan besar buat Semen Padang. Pasalnya, pemain lincah ini kerap jadi pembeda dalam permainan Kabau Sirah. "Memang Bayauw salah satu pemain kunci kami. Tapi, kita sudah antisipasi. Setiap pemain kami bisa bermain di dua posisi. Pelatih sudah mempersiapkan taktik antisipasi," ujar pelatih fisik Semen Padang, Irwansyah, dalam jumpa pers jelang final, Sabtu 23 Januari 2016.

Tak hanya Semen Padang, Mitra Kukar juga bisa dibilang alami kerugian karena kehilangan sosok Abdul Gamal yang merupakan sosok tak tergantikan di posisi full-back.

Tetapi, Naga Mekes juga menyatakan kehilangan dua pemainnya tak akan menurunkan semangat bertanding tim asuhan Jafri Sastra di laga final besok.

"Tim tidak ada masalah sama sekali, tak ada yang cedera. Memang ada dua pemain yang absen, tapi kami siap tampil 100 persen," ujar pelatih fisik Mitra Kukar, Fino Safrianto, di kesempatan yang sama.

Laga final Piala Jenderal Sudirman sendiri akan digelar pada hari Minggu, 24 Januari 2016, di Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 19.30 WIB.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018