10 Fakta Menarik Jelang West Ham Vs ManCity

Gelandang Manchester City, Jesus Navas
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -  Partai seru akan berlangsung dalam lanjutan Premier League, Sabtu 23 Januari 2016 (Minggu dini hari WIB). Manchester City akan menghadapi tuan rumah West Ham United di Boleyn Ground.

Partai ini sangat penting untuk ManCity, yang menempati posisi 3 dengan 43 poin dari 22 pertandingan. Mereka bisa memperbaiki posisi karena hanya terpaut satu poin dari Arsenal dan Leicester City.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Namun, West Ham bukan lawan yang bisa disepelekan. Di pertemuan perdana musim ini, The Citizens dibuat takluk 1-2 saat bersua di Etihad Stadium.

Berikut 10 fakta menarik jelang West Ham vs ManCity, seperti dilansir Eurosport:

1. Setelah hanya mampu menang sekali dalam 14 partai Premier League melawan ManCity (menang 1, imbang 2, kalah 10), West Ham berhasil menang 2 kali dalam 3 pertemuan terakhir (menang 2, kalah 1).

2. Kemenangan atas Watford mengakhir 6 laga tandang tanpa kemenangan ManCity di ajang Premier League (imbang 3, kalah 3). Dalam 6 laga tersebut, The Citizens hanya mampu mencetak 2 gol.

3. The Hammers tak terkalahkan dalam 8 partai Premier League terakhir di Boleyn Ground (menang 4, imbang 4).

4. Striker West Ham, Diafra Sakho sukses mencetak gol penentu dalam 2 kemenangan terakhir melawan ManCity.

5. West Ham mengakhiri 11 kemenangan beruntun milik ManCity di Premier League, usai menang 2-1 dalam pertemuan di Etihad, September 2015 lalu.

6. Sebanyak 14 pemain berbeda mencetak gol untuk West Ham di Premier League musim ini. Jumlah ini hanya mampu disamai Chelsea.

7. Striker ManCity, Sergio Aguero terlibat dalam 6 gol (4 gol dan 2 assist) dalam 7 pertemuan terakhir melawan West Ham di Premier League.

8.
Rata-rata umur starting XI ManCity di Premier League musim ini adalah 28 tahun dan 182 hari. Hanya West Bromwich Albion (29 tahun dan 239 hari) yang punya rata-rata umur lebih tinggi.

9. Winger West Ham, Michail Antonio mencetak 6 gol di partai kompetitif musim ini (4 untuk Nottingham Forest dan 2 untuk West Ham). Semua golnya dicetak di laga kandang.

10. West Ham sudah menggunakan 245 pemain berbeda sejak era Premier League pada 1992. Ini yang terbanyak dibandingkan tim manapun.

(mus)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016