Bocoran Dokumen Transfer Bale Bikin MU 'Gigit Jari'

Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Dokumen transfer Gareth Bale saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur bocor ke internet. Bukan cuma soal angka atau nilai penjualan, namun seluruh poin kesepakatan juga terkuak.

Adalah situs Football Leaks yang memberikan bocoran tersebut. Mereka mengunggah salinan dokumen transfer Bale yang ditanda tangani pada 31 Agustus 2013 oleh bos Tottenham, Daniel Levy, serta manajer umum Madrid, Jose Angel Sanchez itu dan langsung ramai-ramai dibahas oleh media.

Selain nilai transfer yang disebut mencapai di atas €100 juta, hal menarik yang juga terdapat dalam dokumen tersebut ialah klausul proteksi dari Tottenham.

Dalam pasal 10, ditulis kalau Madrid wajib memberitahu Tottenham bila ada tawaran dari klub Premier League lain buat Bale di masa mendatang. The Lilywhites juga memiliki hak opsi pembelian pertama dengan tengat waktu jawaban dalam 72 jam bila mereka siap menebus dengan harga lebih tinggi.

Opsi Tottenham untuk bisa kembali memboyong Bale tersebut berlaku hingga 30 Juni 2019 dan tidak berlaku bagi para peminat non-Premier League, seperti dikutip AS.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dari sana bisa disimpulkan bahwa peluang Bale kembali ke Inggris sangat berat untuk saat ini. Padahal, Manchester United belakangan tak henti-hentinya dikaitkan dengan bintang asal Wales itu.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022