Terungkap Nilai Transfer Gareth Bale Sebenarnya ke Madrid

Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Teka teki mengenai harga Gareth Bale saat dipinang Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 silam akhirnya terbongkar. Situs Football Leaks mengklaim punya bocoran dokumen kesepakatan dan membeberkannya kepada publik.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Selama ini, Madrid atau Tottenham memang tidak pernah menyebut secara pasti harga Bale, meski kalangan media mengklaim itu adalah rekor transfer dunia.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Dikutip AS, dalam salinan dokumen transfer, ternyata tertulis bahwa Madrid menebus Bale seharga €99.749.542 dengan tambahan biaya €1.015.875, sehingga total
Los Blancos
harus mengeluarkan dana €100.759.418.


Angka tersebut jelas jauh dari harga Ronaldo saat Madrid memboyongnya dari Manchester United. Sehingga tak heran bila sempat muncul kabar klub ibukota Spanyol itu sengaja menyembunyikan nilai transfer Bale demi menjaga perasaan CR7.


Dokumen transfer Bale ditandatangani pada 31 Agustus 2013 oleh bos Tottenham, Daniel Levy, serta manajer umum Madrid, Jose Angel Sanchez. Banyak klausul 'unik' yang terungkap dalam dokumen itu, termasuk soal kesepakatan kalau Madrid hanya akan memberi bocoran nilai transfer Bale cuma €91.589.842. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya