Barcelona Gasak Athletico Bilbao di Camp Nou

Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai

VIVA.co.id - Barcelona melumat tamunya Athletic Bilbao, dengan skor 6-0 pada Senin, 18 Januari 2016.  Athletic Bilbao tidak tampak seperti tim, yang melumat Barca dengan agregat 5-1 di Piala Super Spanyol pada awal musim.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Luis Suarez mencetak hat-trick, kemudian Neymar, Lionel Messi dan Ivan Rakitic masing-masing membuat satu gol. Baru empat menit pertandingan berjalan, wasit sudah memberikan keunggulan baru Barcelona.

Kartu merah dikeluarkan, setelah Luis Suarez dijatuhkan di kotak penalti oleh Iraizoz. Messi sukses mengeksekusi penalti menjadi gol di menit enam. Bilbao praktis hanya bertahan, setelah kartu merah yang diberikan oleh wasit. Para pemain Barcelona pun terus mengepung lawannya, menunggu ruang kosong untuk merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Luis Suarez memberikan operan pada Neymar, yang dengan tenang mendekati kiper dan membuat gol pada menit 31. Barcelona hanya bisa membuat dua gol di babak pertama, walau lawannya hanya bermain dengan 10 orang.

Baru satu menit babak kedua dimulai, Suarez yang bekerjasama dengan Neymar, mencetak gol ketiga bagi Barca. Ivan Rakitic menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit 62, dan Suarez menyusul di menit 68.

Mantan striker Liverpool itu melengkapi pesta golnya ke gawang Bilbao, dengan gol ketiga pada menit 82, menyambut umpan dari Marc Bartra. Barcelona kembali menggeser Real Madrid dari posisi runner-up dengan 45 poin dari 19 laga.

Barca tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di posisi puncak, yang memiliki 47 poin dari 20 laga. Artinya Blaugrana masih menyimpan satu pertandingan, dan hanya menunggu untuk kembali menempati singgasananya yang sementara ditempati Atletico Madrid.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019