Aksi Jahil Oknum Ubah Patung Ronaldo Jadi Messi

Cristiano Ronaldo di peresmian patung perunggu dirinya di Madeira, 2014 silam..
Sumber :
  • http://marca.com
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

VIVA.co.id - Patung Cristiano Ronaldo menjadi korban aksi vandalisme oknum tidak bertanggung jawab. Patung yang berdiri tegak di Funchal, ibukota Pulau Madeira, Portugal, yang juga tempat kelahiran Ronaldo itu diberi nama Messi di punggung, Rabu lalu.

Dari foto yang dilansir AS, Kamis 14 Januari 2016, patung Ronaldo diberi tulisan nama Messi di punggung. Bukan hanya itu, punggung patung perunggu itu juga dituliskan nomor 10, yang merupakan nomor Messi di Barcelona.

"Aksi vandalisme ini adalah perbuatan tercela dan menunjukkan tingkat kecemburuan yang ada," kata saudari kandung Ronaldo, Katia Aveiro.
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan


5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
"Jika pelakunya orang Portugal, maka itu aksi yang memalukan dan menyedihkan. Pulau ini ternyata masih dihuni orang biadab yang tidak memiliki hormat, dan tak tahu bagaimana hidup di masyarakat yang beradab."

Sementara itu, aksi vandalisme ini langsung direspons cepat oleh petugas kebersihan setempat yang langsung membersihkan patung tersebut. Pasalnya, patung ini merupakan salah satu kebanggaan warga setempat.


Patung ini diresmikan pada Desember 2014 silam usai Ronaldo sukses membawa Real Madrid juara Piala Dunia Klub di Maroko. Patung yang ditempatkan di Plaza del Mar, Funchal, ini hadiah dari Pemerintah Madeira. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya