Wayne Rooney di Ambang Rekor Gol Premier League

kapten MU Wayne Rooney jadi pemain dengan gaji terbesar di Premier League.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United gagal meraih kemenangan saat menghadapi Newcastle United pada Rabu, 13 Januari 2016. Namun, penyerangnya yang mencetak dua gol dalam pertandingan itu, Wayne Rooney, membuka peluang untuk membuat rekor baru di Premier League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari Sports Mail pada Kamis, 14 Januari 2016, Rooney kini telah mencetak 175 gol untuk Setan Merah di Premier League. Catatan itu menyamai jumlah gol yang dibuat Thierry Henry untuk satu klub. Dia membuat 175 gol dalam 258 pertandingan bersama Arsenal.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Rooney memang sempat menjadi perhatian dengan kegagalannya membuat banyak gol di awal musim. Mantan penyerang Everton itu hanya membuat 2 gol untuk Manchester United, antara Agustus hingga Desember 2015. Namun, dia memulai 2016 dengan cukup baik.


Kapten MU dan timnas Inggris itu sudah mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan selama Januari. Total, gol yang sudah dibuatnya kini menjadi 242 untuk Setan Merah di semua kompetisi.


Berita baik bagi Rooney, belum ada pesaing potensial dalam waktu dekat untuk membuat rekor. Sebanyak 12 penyerang lain sudah pensiun, dengan hanya menyandang status legenda klub.


Artinya, dia sangat berpeluang mengalahkan rekor Henry, hanya dengan satu gol tambahan. Serta membuat catatan rekor baru dengan gol-gol berikutnya.


Legenda Newcastle, Alan Shearer, ada di peringkat 3 dengan 148 gol dalam 10 tahun. Namun, total golnya di satu klub masih lebih banyak dari Rooney, dengan tambahan 112 gol saat bermain untuk Blackburn Rovers antara 1992-1996, atau total 260 gol.


Mantan bintang Chelsea, Frank Lampard, di posisi berikutnya, dengan 147 gol di Premier League sebelum meninggalkan Stamford Bridge pada 2014. Capaian Lampard dinilai sangat fantastis, karena dia adalah seorang pemain tengah, bukan striker.


Berikutnya adalah tiga legenda Liverpool, yaitu Robbie Fowler (128 gol), Steven Gerrard (120 gol) dan Michael Owen (118 gol). (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya