Gol Salto Kalahkan Gol Spektakuler Messi di Puskas Award

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Kejutan terjadi dalam perebutan FIFA Puskas Award atau Gol Terbaik 2015 saat tendangan salto Wendell Lira berhasil mengalahkan gol spektakuler Lionel Messi dan Antonio Florenzi.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Lira berhasil masuk ke tiga besar dengan sebuah tendangan salto yang luar biasa menyambut bola lob saat membela Vila Nova Futebol Clube di Liga Brasil.

Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca
Dari 1,6 juta suara yang masuk, gol Lira tersebut berhasil menjadi favorit sehingga Puskas Award berhasil jadi miliknya.

"Pertama, saya ingin berterima kasih pada Tuhan atas penghargaan ini. Saya berterima kasih pada keluarga dan semua yang memilih saya, istri saya, putra dan putri saya," ujar Liar.

"Saya ingin mengatakan sesuatu dari Alkitab, saat Goliath muncul, semua melihat ke arahnya dan mengatakan tak ada yang bisa kalahkan dia, tapi David mengatakan: 'Dia sangat besar, jadi saya pasti kena'. Ini cara kita bereaksi dalam hidup. Terima kasih banyak pada Anda semua," tambahnya.

Hasil ini cukup mengejutkan karena yang dikalahkan adalah dua gol spektakuler lain, yaitu tendangan setengah lapangan Florenzi saat hadapi tim sekelas Barcelona.

Dan satu lagi adalah gol Messi melawan Athletic Bilbao di mana pemain Barcelona itu berhasil melewati lima orang pemain sebelum mencetak gol dengan sepakan datar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya