Nasib 11 Pemain yang Pernah Dibandingkan dengan Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikenal dengan kemampuan dribelnya yang fantastis. Tidak sedikit pesepakbola muda yang memperlihatkan keahlian menggocek bola, kemudian disebut sebagai Messi baru.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dilansir dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Mirror pada Senin, 11 Januari 2016, Manchester United sedang dikaitkan dengan striker Mainz, Yoshinori Muto. Dia termasuk daftar para pemain, yang telah dibandingkan dengan Messi.

Semua pesepakbola muda, selain yang berposisi bek, kerap dikaitkan dengan sang penyerang asal Argentina. Sehingga ada banyak yang berada dalam daftar "Mesi baru" dan berikut adalah 11 di antaranya:

Maxi Romero (The New Messi)

Striker dari akademi Velez ini disebut menjadi incaran Arsenal. Masalahnya, ada banyak pemain bertalenta di akademi itu dan gagal setelah berada di luar. Romero sejauh ini, hanya mendapat nilai B dalam hal potensi.


Juan Manuel Iturbe (The Paraguayan Messi)


Iturbe lahir di Buenos Aires, Argentina, namun mendapatkan nama di Paraguay bersama Cerro Porteno. Dia mendapat perhatian karena kemampuan menggocek bola dengan cepat. Dia kemudian pindah ke Porto dan dipinjamkan ke Hellas Verona.


Saat ini, dia telah berusia 22 tahun, dan sedang menjalani masa peminjaman di Bournemouth untuk musim 2015/2016. Tapi, sejauh ini, ia belum bisa tampil impresif, dengan penilaian hanya B kurang.


Claudio Nancufil (The Snow Messi)


Claudio Gabriel Nancufil mendapat julukan yang aneh, saat bermain di klub junior Bariloche, Argentina, pada usia 8 tahun. Lokasi klub itu ada di kaki gunung Andes yang bersalju. Nancufil memiliki kemampuan dribel dan kontrol bola, serta tubuh kecil yang mengingatkan pada Messi.


Tapi, namanya sudah tidak terdengar lagi dalam beberapa tahun terakhir. Nilainya adalah E atau gagal.


Ryan Gauld (The Baby Messi)



Ryan Gauld (The Baby Messi)


Pemain bertalenta dari Dundee United ini sempat menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Gauld pindah ke Sporting CP dan gagal berkembang menjadi sehebat Messi. Dia gagal menjadi Messi baru dan nilainya hanya E.


Take Kubo (The Japanese Messi)


Takefusa Kubo adalah salah satu anak yang direkrut Barcelona, dan membuat klub raksasa Spanyol itu terkena sanksi transfer. Sempat mendapat penilaian berlebihan pada 2011, kini dia dipulangkan ke Jepang di usia hanya 13 tahun, karena tidak memenuhi harapan. Nilainya juga E.


Sardar Azmoun (The Iranian Messi)


Usianya kini baru 21 tahun, dan masih bisa berkembang. Namun, kenyataan bahwa Rubin Kazan, telah meminjamkannya ke klub kecil lain, memperlihatkan potensi yang tidak sebesar diduga sebelumnya. Dia gagal menjadi Messi baru, nilainya cukup E saja.


Lorenzo Insigne (The Italian Messi)


Dia bisa berlari dengan cepat, mengocek bola, serta bermain sebagai sayap. Pesepakbola bertubuh pendek dengan usia 24 tahun ini dianggap berkembang cukup baik, walau belum dapat seperti Messi.


Li Ming (The Chinese Messi)



Li Ming (The Chinese Messi)


Li Ming berusia 15 tahun, bermain untuk klub sepakbola sekolah di Qingdao. Kemampuannya jauh lebih buruk dari julukannya.


Christian Atsu (The African Messi)


Atsu dipinjamkan Chelsea ke Bournemouth dan gagal. Dia tidak banyak lagi mendapat kesempatan bermain di Premier League. Menjadi satu lagi pemain yang pernah disandingkan dengan Messi dan gagal.


Zak Gilsenan (The Australian Messi)


Australia dan Irlandia sempat memperebutkan Gilsenan, saat dia direkrut oleh Barcelona pada usia sembilan tahun. Orangtuanya berasal dari Irlandia, namun lahir di Australia. Sejauh ini, dia masih dipertahankan akademi La Masia, karena dianggap bertalenta.


Alan Dzagoev (The Russian Messi)


Sempat menjadi bintang baru di Moscow, tampil impresif pada Piala Eropa 2012, namun meredup beberapa tahun kemudian. Walau tidak begitu buruk, kemampuannya jelas tidak akan pernah menyamai Messi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya