Ditekuk Lazio, Fiorentina Gagal Geser Inter Milan

Gelandang Lazio, Felipe Anderson
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Fiorentina menyia-nyiakan peluang untuk menyalip posisi Inter Milan di puncak klasemen. Alih-alih memenangkan pertandingan, La Viola malah takluk 1-3 dari Lazio, Sabtu 9 Januari 2016 (Minggu dini hari WIB).

Tampil di Artemio Franchi, Fiorentina sebenarnya tampil mendominasi. Namun, serangan yang dibangun Matias Fernandez dan kawan-kawan seringkali gagal menemui sasaran.

Justru Lazio yang tampil lebih efektif. Biancocelesti sukses mencuri keunggulan di masa injury time babak pertama. Tendangan akurat Balde Diao Keita sukses menembus gawang La Viola yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Fiorentina terus tampil agresif di babak kedua. Sayang, ketidaktenangan dalam penyelesaian akhir membuat mereka gagal membobol gawang Lazio.

Pertandingan memanas di masa injury time. Tiga gol tercipta di masa ini.  Sergej Milinkovic-Savic membuat Lazio di atas angin dan membuat tim tamu memimpin 2-0.

Gol tersebut malah jadi pelecut La Viola untuk bangkit. Mereka sanggup membalas lewat aksi Facundo Roncaglia. Namun, Lazio kembali mampu menjebol gawang Fiorentina kali ini lewat aksi Felipe Anderson.

Hasil ini membuat Fiorentina turun ke posisi 3 dengan torehan 38 poin dari 19 pertandingan. Mereka kalah selisih gol dari Napoli yang ada di peringkat 2 dan baru bertanding nanti malam.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Sementara itu, Lazio naik satu tingkat ke posisi 9 dengan raihan 27 poin.

Susunan Pemain

Fiorentina:
Ciprian Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Astori, Alonso; Borja Valero, Badelj, Vecino; Jakub Blaszczykowski, Nikola Kalinic, Matias Fernandez

Lazio: Etrit Berisha; Abdoulay Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Candreva, Djordjevic, Balde Diao Keita

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016