Messi Hattrick, Barcelona Gilas Granada

Duel Barcelona vs Granada
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Hasil gemilang diraih Barcelona di jornada 19 La Liga, Sabtu 9 Januari 2016. Blaugrana menggasak Granada dengan skor telak 4-0 di Camp Nou. Mereka pun untuk sementara menggeser posisi Atletico Madrid di puncak klasemen.

Lionel Messi tampil luar biasa di pertandingan ini dengan menorehkan hattrick. Calon kuat peraih Ballon d'Or 2015 ini membuka pundi-pundi golnya saat laga baru berjalan 8 menit. Messi cukup dimanjakan dengan umpan Arda Turan, sebelum melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Granada.

Messi kembali menjadi mimpi buruk Granada, lewat golnya di menit 14. Luis Suarez memilih bersikap tidak egois dengan memberikan bola pada Messi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

La Pulga yang berdiri bebas tanpa kesulitan membobol gawang tim tamu untuk kali kedua. Gol ini merupakan kolaborasi cantik dari trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Barca terus mengurung pertahanan Granada. Namun, Nazaries mampu bertahan dengan baik dan mencegah Barca mencetak gol ketiga.

Namun, gawang Granada akhirnya kembali bobol di menit 58. Messi melengkapi torehan hattrick di laga ini. Bola tendangan Neymar sempat mengenai mistar gawang. Messi yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola.

Pesta gol Barca ditutup di menit 83. Kali ini giliran Neymar yang mencetak skor, setelah memanfaatkan umpan manis Suarez.

Skor 4-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membawa tim besutan Luis Enrique ke puncak klasemen. Barca mengumpulkan 42 poin dari 18 pertandingan, unggul 1 poin dari Atletico.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3):
Claudio Bravo; Aleix Vidal, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Arda Turan, Ivan Rakitic, Sergi Roberto; Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi.

Granada (4-3-3):
Andres Fernandez; Edgar, Lomban, Doria, Biraghi; Agbo Uche, Rene Khrin, Ruben Perez; Rochina, Isaac Success, Adalberto Penarada.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016