Jadi Nomor 2 di Afrika, Yaya Toure Kecewa Berat

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Gelandang Manchester City, Yaya Toure kecewa berat karena gagal merebut gelar Pemain Terbaik Afrika 2015. Pemain internasional Oantai Gading ini harus rela dikalahkan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Aubameyang memperoleh 143 suara atau 7 suara lebih banyak dari Toure. Posisi 3 ditempati striker Swansea City, Andre Ayew yang mengumpulkan 112 suara.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Pencapaian ini tak lepas dari penampilan apik Aubameyang musim ini. Pemain internasional Gabon ini mencetak 18 gol dari 17 penampilan di Bundesliga.




Toure pun gagal menyabet gelar ini untuk kali kelima secara beruntun. Entah kesal atau cemburu pada Aubameyang, mantan pemain Barcelona ini mengkritik keras Federasi Sepakbola Afrika (CAF).


"Saya sangat kecewa. Sungguh menyedihkan melihat Afrika bereaksi dengan cara ini. Mereka tidak berpikir prestasi Afrika itu penting," kata Toure pada
El’Equipe
.


"Sayaa rasa ini membuat malu Afrika, karena mereka bertindak tidak senonoh. Kami bangsa Afrika, tak menunjukkan Afrika itu penting di mata kami. Kami lebih mendukung apa yang terjadi di luar negeri dibandingkan di benua sendiri. Ini menyedihkan," tambahnya.


Sejumlah netizen menyayangkan sikap Toure. Pemain 32 tahun ini dianggap cemburu pada prestasi Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya