Barcelona Paksa 9 Pemain Espanyol Bertekuk Lutut

Trio penyerang Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Barcelona sukses memenangkan duel kontra Espanyol pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis 7 Januari 2016 dini hari WIB. El Barca mengemas kemenangan dengan skor 4-1.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barcelona harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Felipe Caicedo saat laga baru berjalan 9 menit. Gol berawal dari umpan Marco Asensio yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh Caicedo dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Espanyol.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Memasuki menit ke-13, Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Lionel Messi. Messi berhasil meloloskan diri dari kawalan untuk menerima umpan Andres Iniesta, dengan cerdik Messi mengarahkan bola melewati penjaga gawang Pau Lopez.


Usai menyamakan kedudukan, El Barca semakin nyaman untuk menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan lawan. Hasilnya, Messi sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-1.


Tendangan bebas striker asal Argentina tersebut sukses mengoyak gawang Pau Lopez untuk kedua kalinya. Skor pun tak mengalami perubahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.


Di awal babak kedua atau tepatnya pada menit 48, Barcelona berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-1. Gol ketiga dari Barca dicetak oleh Gerard Pique yang memanfaatkan umpan dari sisi kiri, dan bola sukses dilesakkan ke dalam gawang Espanyol.



Pada menit 72, Espanyol terpaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Hernan Asensio Perez mendapatkan kartu kuning kedua. Selang tiga menit kemudian, petaka bagi tim tamu kembali datang dengan dikeluarkannya Papakouly Diop oleh wasit karena hal yang sama.


Alhasil, Espanyol hanya bermain dengan 9 pemain saja dan kondisi ini kian membuat Barcelona semakin berkuasa. Hasilnya, El Barca berhasil mengubah skor menjadi 4-1 melalui gol dari Neymar di menit 88.


Tak ada gol tambahan lagi, dan Barcelona menutup laga dengan kemenangan 4-1. Kemenangan ini membuat kans Barca untuk melaju ke babak berikutnya, selanjutnya mereka akan bertandang ke markas Espanyol pada 14 Januari untuk melakoni leg kedua.


Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves (Aleix Vidal ’67), Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergi Busquets, Andrés Iniesta, Arda Turan (Ivan Rakitic ’68); Lionel Messi, Luis Suárez, Neymar.


Espanyol:  Pau López; Javier López, Antonio José Raíllo, Enzo Pablo Roco, Víctor Álvarez; Papakouly Diop, Abraham González (Burgui ’60); Hernán Asensio Pérez, Marco Asensio (Salva Sevilla ’46), Gerard Moreno; Felipe Salvador Caicedo (Joan Jordán ’41)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya