Bologna Tumbangkan Milan di San Siro

AC Milan Vs Bologna
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
AC Milan terpaksa takluk di hadapan publiknya sendiri saat melawan Bologna pada pekan 18 Serie A di San Siro, Rabu 6 Januari 2016. I Rossoneri takluk di tangan Bologna dengan skor tipis 0-1.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Menyandang status sebagai tim tamu, Bologna malah sukses membuat repot barisan Milan sejak sepanjang babak pertama. Bahkan, tim asuhan Roberto Donadoni ini nyaris membuka keunggulan di menit 15.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan


Permainan satu-dua cantik nyaris dieksekusi oleh Mattia Destro, namun bek I Rossoneri dengan sigap membuang bola. Giliran Milan yang memberikan ancaman ke gawang Bologna di menit 26, melalui Keisuke Honda.


Akan tetapi, tendangan dari pemain asal Jepang tersebut mampu digagalkan dengan baik oleh Antonio Mirante. Hal serupa juga terjadi pada Mbaye Niang, yang hanya menghasilkan sepak pojok saja bagi tuan rumah.


Mirante benar-benar tampil apik di laga ini, dengan terus menggagalkan usaha dari para pemain Milan. Seperti di menit 40 dengan meredam sepakan voli dari Ricardo Montolivo, alhasil skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.


Di babak 2, Honda langsung menggebrak pertahanan Bologna melalui umpan silangnya. Beruntung, Mirante dengan sigap membuang jauh-jauh bola dan membuang peluang Milan terbuang percuma.


Milan malah harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan pada menit 82 melalui Emanuele Giaccherini, yang memanfaatkan umpan dari Mirante. Skor kini menjadi 1-0 bagi keunggulan Bologna.


Tim asuhan Sinisa Mihajlovic tak mampu menyamakan atau membalikan keadaan hingga berakhirnya laga. Dengan kekalahan 0-1 ini, Milan terpaksa turun ke posisi tujuh pada klasemen sementara Serie A dengan raihan 28 poin.


Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alex, Philippe Mexes, Ignazio Abate, Mattua de Sciglio, Riccardo Montolivo (Juraj Kucka ’83),Giacomo Bonaventura, Andrea Bertolacci, Keisuke Honda (Alessio Cerci ’65), Carlos Bacca, Mbaye Niang (Luiz Adriano Souza ’79)


Bologna: Antonio Mirante, Daniele Gastaldello, Luca Rossettini, Domenico Maietta (Marios Oikonomou ’45), Adam Masina, Matteo Brighi, Emanuele Giaccherini, Saphir Taider, Amadou Diawara (Erick Antonio Pulgar Farfán ’78), Anthony Mounier, Mattia Destro


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya