Bermain di Eropa, Pemain Ini Ternyata Fans Persija

Arthur Irawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id -
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Karir sepakbolanya memang banyak dihabiskan di ranah Eropa. Namun, bukan berarti sosok Arthur Irawan tak memiliki klub favorit asal Indonesia.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Arthur, yang kini bermain di Belgian Pro League bersama Waasland-Beveren, menyatakan punya kekaguman terhadap satu klub Liga Super Indonesia. Adalah Persija Jakarta yang menjadi klub idola Arthur.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Sejak kecil, disebutkan gelandang 22 tahun tersebut, Persija menjadi klub idolanya. Reputasi, kualitas pemain, hingga kehadiran Bambang Pamungkas, menjadi alasan mengapa Arthur mengidolakan klub berjuluk Macan Kemayoran itu.


"Persija selalu jadi klub favorit saya di Indonesia. Saya lahir di Surabaya, tapi besar di sini (Jakarta). Dan memang, saya sudah suka Persija sejak kecil," kata Arthur saat ditemui VIVA.co.id di sebuah mal di kawasan SCBD, Rabu 30 Desember 2015.


Sosok Bambang Pamungkas



"Sosok Bambang Pamungkas juga jadi alasan. Dia adalah legenda sepakbola Indonesia. Saya mengidolakannya karena sikapnya di dalam dan luar lapangan yang sangat santun," lanjutnya.


Terkait peluang berseragam Macan Kemayoran, Arthur tak menutup kemungkinan. Namun, hingga sekarang, Arthur menyatakan masih betah bermain di Eropa.


"Masa depan tak ada yang tahu. Saya memang mau main di Indonesia agar bisa lebih mudah bela timnas. Sekarang ini, saya fokus saja dengan klub yang dibela," ujar Arthur.


Arthur memang lebih banyak menghabiskan karir di Eropa. Pada 2011 lalu, dia secara resmi menandatangani kontrak bersama tim asal Spanyol, Espanyol B.


Kemudian, pada musim dingin 2014, jebolan klub amatir Inggris, Lytham Town, tersebut pindah ke Malaga B. Di sana, dia sempat main bersama tim utama Malaga yang berisikan Roque Santa Cruz dan Willy Caballero dalam laga uji coba.


Tak lama berseragam Malaga karena pada musim panas 2014, Arthur langsung direkrut oleh Waasland Beveren. Sejauh ini, dia baru main 2 kali di ajang Belgian Pro League. Pasalnya, Arthur sempat mengalami cedera yang cukup parah dan harus menepi sekitar 7 bulan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya