Sering Tekuk Tim Besar, Shaqiri Ingin Stoke Tembus 4 Besar

Winger Stoke City, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Ambisi tinggi diungkapkan winger Stoke City, Xherdan Shaqiri. Mantan pemain Bayern Munich dan Inter Milan ini bertekad membawa The Potters menembus posisi 4 besar, demi meraih tiket ke Liga Champions.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Stoke saat ini ada di posisi 9 dengan 29 poin dari 19 pertandingan. Mereka tertinggal 6 poin dari Tottenham Hotspur di posisi 4.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


"Kalian tak pernah tahu apa yang terjadi dalam sepak bola. Premier League musim ini tak bisa diprediksi. Beberapa tim menurun dan tim lainnya naik, seperti Leicester City. Apa pun bisa terjadi di liga ini," ujar Shaqiri seperti dilansir
Daily Star
.


"Kami harus terus bekerja seperti ini, bermain bagus, dan melihat ada di posisi berapa di akhir musim. Bagi kami, hal penting untuk tampil sebagai tim. Jika kami terus seperti ini, apa pun bisa terjadi," lanjut pemain 24 tahun ini.


Musim ini, Stoke mampu mengalahkan tim-tim besar, dari mulai Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Everton. Namun, mereka malah kerap terjungkal saat bersua tim yang lebih kecil. West Bromwich Albion, Watford, Crystal Palace, dan Sunderland mampu mempermalukan Stoke.


"Kami mampu mengalahkan tim-tim besar. Namun, kami juga seharusnya bisa menunjukkan hal yang sama saat melawan tim yang seharusnya bisa dikalahkan," ucap Shaqiri.


"Mungkin, mentalitas kami kurang bagus. Selain itu, tim yang lebih kecil juga sekarang bagus. Mereka punya pemain baru. Setiap pertandingan di Premier League itu sulit," lanjut pemain internasional Swiss ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya