Ini Daftar Pesepakbola Arogan, Kasar, Nakal, dan Raja Diving

Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Surat kabar yang terbit di Prancis, L'Equipe, mengeluarkan daftar pemain dengan kategori unik. Meski dapat mengundang kontroversi, namun mereka tetap bergeming, dan telah memilih beberapa pemain yang masuk kategori arogan, nakal, kasar, dan raja diving.

Nama-nama yang masuk ke daftar juga tidak tanggung-tanggung. Cristiano Ronaldo misalnya, dianggap sebagai pemain yang arogan di atas lapangan. Kemungkinan gaya pongahnya sebagai pemain bintang dianggap terlalu berlebihan.

Masuk sebagai pemain arogan bersama Ronaldo ialah striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. Gaya ketusnya dalam membuat pernyataan memang seringkali mengundang kontroversi.

Terakhir, dia mesti berhadapan dengan publik Prancis hanya karena kesal dengan wasit. “Dalam 15 tahun saya tak pernah melihat seorang wasit bagus di negara sialan ini. Begitu pun dengan PSG. Anda tak bermain dengan orang-orang amatir,” kata Ibra ketika itu.

Menyusul di tempat ketiga terselip nama gelandang Manchester City, Samir Nasri. L'Equipe memasukkan nama Nasri sebagai pemain arogan karena menolak untuk kembali ke tim nasional Prancis.

Hal itu disebabkan kekecewaannya tak dipanggil masuk Timnas oleh Didier Deschamps untuk berlaga di Piala Dunia 2014 silam. Nasri mengatakan dengan tegas tidak akan kembali membela Timnas Prancis meskipun ayahnya yang menjadi pelatih.

"Bahkan, bila ayah saya adalah pelatih, saya tak akan kembali ke timnas. Saya telah sakit hati, absen di Piala Dunia sedikit menghancurkan Anda," keluh Nasri.

Pemain Paling Kasar



Untuk pemain paling kasar di atas lapangan hijau, gelandang asal Belanda yang kini memperkuat AC Milan, Nigel De Jong, menjadi yang teratas. Sering melakukan tekel keras dan mendapatkan kartu merah, menjadi alasan dia layak mendapatkan gelar tersebut.

Aksi De Jong yang paling menyedot atensi publik adalah saat di mana dia melakukan tendangan ke arah dada Xabi Alonso. Insiden itu terjadi saat final Piala Dunia 2010 silam. Beruntungnya, meski sangat brutal, insiden itu tidak membuatnya diganjar kartu merah oleh wasit.

Di tempat kedua daftar pemain terkasar terdapat nama Emir Spahic. Bek tim nasional Bosnia Herzegovina tersebut memang terkenal karena memiliki temperamen tinggi.

Kejadian paling menghebohkan ialah saat dia menanduk seorang petugas keamanan stadion pada April 2015 lalu. Ketika itu Spahic tampak tidak puas karena Bayer Leverkusen kalah dari Bayern Munich.

Akibat perbuatannya tersebut, Spahic akhirnya dijatuhi sanksi oleh klubnya. Selain mendapatkan denda dari Asosiasi Sepakbola Jerman, dia juga dipecat oleh Leverkusen karena kejadian ini.

Di tempat ketiga menyusul nama striker Saint Etienne, Brandao. Pemain asal Brasil tersebut masuk daftar pemain terkasar karena pernah bertindak brutal dengan menanduk wajah pemain Paris Saint-Germain, Thiago Motta.

Akibat tandukan Brandao, hidung Motta mengucurkan banyak darah. Dan dia pun dijatuhi sanksi larangan bertanding dan denda dari klub maupun otoritas tertinggi sepakbola Prancis.

Pemain Paling Nakal



Kategori pemain paling nakal di lapangan hijau jatuh kepada Diego Costa. Ujung tombak Chelsea ini memang kerap diidentikkan dengan biang kerok segala keributan di lapangan ketika The Blues bertanding.

Costa pernah dijatuhi sanksi larangan bermain dari FA karena kedapatan bermain curang saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal. Tak tanggung-tanggung, 2 pemain sekaligus menjadi korban kenakalannya saat itu, yakni Laurent Koscielny dan Gabriel.

Nama Mario Balotelli juga masuk daftar ini. Bomber AC Milan tersebut memang terkenal memiliki kelakuan nakal, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Di dalam lapangan, Balotelli pernah dengan sengaja menendang penalti hanya menggunakan tumit. Ketika itu, dia masih membela Manchester City melakoni laga uji coba melawan Los Angeles Galaxy.

Kelakuan itu mengundang amarah dari sang juru taktik Roberto Mancini yang langsung menggantinya dengan pemain lain. Tak berhenti di situ, percekcokan antara Balotelli dan Mancini berlanjut di bangku cadangan.

Setelah Balotelli, ada lagi pemain Chelsea yang masuk daftar ini. John Terry dikategorikan nakal karena kerap bertingkah kontroversial. Yang paling membuat heboh ialah perselingkuhannya dengan istri rekan satu tim, Wayne Bridge.

Akibat perselingkuhan itu, Terry sampai tidak dipanggil masuk tim nasional Inggris, dan ban kapten yang biasa dikenakannya lantas dicopot. Selain itu, beberapa kenakalan lain Terry juga banyak yang muncul ke permukaan dan mengundang perhatian banyak orang.

Si Raja Diving



Gelandang Barcelona, Sergio Busquets menjadi pengisi daftar teratas pemain yang sering melakukan diving. Busquets memang menjadi pemain Barcelona yang kerap menjadi sasaran ejekan fans lawan.

Kelakuan pura-pura kesakitan Busquets kadang sangatlah jelas. Yang paling menggelikan, kadang ketika ditekel lawan pada bagian kaki, dia justru merasa kesakitan di bagian tubuh yang lain. Kelakuan Busquets inilah yang kerap dijadikan meme lucu orang-orang di media sosial.

Setelah Busquets, muncul juga nama Arjen Robben. Pemain Bayern Munich itu kerap membuat kesal lawan akibat mudah sekali terjatuh ketika sedang dijaga ketat.

Bahkan, yang lebih parah akibat kebiasaan Robben itu, banyak pemain lawan yang mendapatkan kartu kuning atau merah dari wasit. Tak aneh pula jika L'Equipe memasukkan namanya ke daftar pemain raja diving.

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019