Gol Fantastis Pemain Southampton dari Negeri Antah Berantah

Bek sayap Southampton, Cuco Martina
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
- Ada yang terasa istimewa usai kemenangan telak 4-0 Southampton atas Arsenal di pekan ke-18 Liga Inggris. Gol pertama bagi
The Saint
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
, lahir dari aksi spektakuler defender
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
, Cuco Martina.

Siapa yang tahu negara asal bek 26 tahun ini? Curacao, Sebuah negara dengan luas wilayah hanya 444 km persegi, yang terletak di Kepulauan Karibia, Amerika Utara.


Curacao adalah negara yang berada di bawah otonomi Kerajaan Belanda, yang baru berumur 5 tahun. Ya, Curacao baru didirikan tepatnya tanggal 10 Oktober 2010.


Jangankan soal sepakbola, mendengar namanya saja banyak orang yang pasti tidak tahu perihal negara kecil ini. Padahal, saat ini Timnas Curacao dilaitih oleh legenda hidup Timnas Belanda, Patrick Kluivert.


Kembali ke Martina, pemain Southampton asal Curacao yang mencetak gol spektakuler ke gawang Arsenal. Petr Cech yang mengawal gawang Arsenal dalam laga tersebut, jelas takkan melupakan sosok Martina, yang membobol gawangnya dari jarak jauh.


Mampu membuat gol fantastis ke gawang yang dijaga kiper sekelas Cech, Martina seakan tak percaya. Martina kehabisan kata-kata untuk mengomentari gol yang dibuatnya tersebut.


"Saya tidak punya kata-kata. Itu adalah perasaan yang luar biasa. Saya melihat bola masuk dan saya pikir 'oh Tuhan'. Pasti, itu adalah perasaan yang luar biasa," ujar Martina via akun
Youtube
resmi milik Southampton.


"Saya menembak bola dan setelah gol, semuanya berjalan lambat bagi saya. Saya sangat senang, sangat senang. Saya pikir tiga gol dalam hidup saya adalah salah satu hal yang menyenangkan," lanjutnya.


Martina adalah pemain anyar Southampton yang diboyong dari FC Twente oleh Ronald Koeman.


Sepak terjang Martina memang sangat diketahui Koeman sejak dirinya masih berada di akademi sepakbola Feyenoord. Seperti yang dikethui, Koeman pernah menangani Feyenoord selama 3 musim.


Gol tersebut adalah yang pertama buat Martina yang dicetaknya untuk Southampton, dan yang ke-3 sepanjang kariernya bermain di level profesional di klub level tertinggi kompetisi. Dua gol sebelumnya pernah dibuatnya di RKC Waalwijk dan Twente.


"Saya sangat senang telah mencetak gol dan saya sangat senang pelatih memberi saya kesempatan. Saya perlu meningkatkan (permainan) untuk terus bermain di sana," katanya.


Martina sendiri baru 6 kali dimainkan Koeman dalam seluruh ajang kompetisi musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya