Dibantai Southampton, Arsenal Gagal Kudeta Pemuncak Klasemen

Penyerang Southampton, Sadio Mane (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Boxing Day kali ini Arsenal harus merana. Bertamu ke St Marry Stadium, markas Southampton, Sabtu, 26 desember 2015, mereka terpaksa pulang dengan kepala tertunduk karena kalah besar, 0-4.

Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa

Dalam laga yang berjalan sengit itu, The Gunners langsung tertinggal 0-1 di babak pertama. Duel berjalan 19 menit mereka langsung kebobolan oleh gol apik Cuco Martina. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam telak ke pojok bawah gawang Petr Cech.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


Arsenal lalu mencoba membalas dengan bermain lebih agresif. Walau menciptakan beberapa peluang, sayangnya tak ada gol yang mampu mereka ciptakan sampai turun minum.


Di babak kedua, Arsenal kembali dikejutkan dengan gol kedua The Saints. Sebuah serangan balik yang dimotori Sadio Mane membuat pertahanan tim asuhan Arsene Wenger kocar-kacir.


Umpan akurat lalu dikirim Mane ke mulut gawang. Di sana Shane Long dengan cekatan tinggal menceploskan si kulit bundar.


Keperkasaan tuan rumah semakin menjadi-jadi di menit 69. Gol ketiga mampu dilahirkan. Bek Jose Fonte menanduk bola hingga menembus gawang Arsenal. Skor 3-0 bagi Southampton.


Dengan tenaga tersisa Arsenal masih terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Tapi apes, usaha mereka selalu menemui jalan buntu hingga. Malah saat injury time, mereka harus kebobolan lagi oleh Long. Skor akhir 4-0 buat Southampton.


Hasil itu membuat Arsenal gagal mengkudeta pemuncak klasemen sementara Leicester City yang pada pertandingan lain dikalahkan Liverpool dengan skor 0-1. Kedua tim sekarang masih terpaut dua poin.


Susunan pemain:
Southampton:
Stekelenburg; Martina, Van Dijk, Fonte, Bertrand; Clasie, Wanyama; Davis, Ward-Prose, Mane; Long.


Arsenal:
Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Campbell, Ozil, Walcott; Giroud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya