Ketika 66 Gol Warnai Boxing Day Premier League

Fulham membantai Ipswich 10-1
Sumber :
  • thetimes.com

VIVA.co.id – Ketika kompetisi Eropa lainnya libur merayakan Natal, Premier League masih digelar. Ternyata, laga yang akhirnya disebut Boxing Day itu memiliki sejarah luar biasa untuk urusan jumlah gol.

Matchday yang digelar sehari setelah perayaan Natal ini terjadi kejutan pada edisi 1963. Di musim tersebut menjadi salah satu Boxing Day terbaik yang pernah ada di kompetisi sepakbol Inggris.

Bagaimana tidak, pada Boxing Day 1963 lahir 66 gol dalam 10 pertandingan. Membuat banyak penggemar Premier League kebingungan untuk menyaksikan laga yang mana, karena semua hampir banjir gol.

Seperti dilansir Mirror, paling sedikit gol yang lahir terjadi dalam laga Leicester kontra Everton yang berakhir 2-0. Sedangkan di pertandingan lainnya, Chelsea menaklukkan tuan rumah Blackpool dengan skor 5-1, di tempat lain Manchester United dihajar Burnley 1-6.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

7 Fakta Menarik Seputar Boxing Day Premier League

Liverpool menghancurkan Stoke City 6-1, Fulham membantai Ipswich 10-1, West Ham United dipecundangi Blackburn 2-8. Kemudian Sheffield Wednesday menundukkan Bolton 3-0.

 West Bromwich bermain imbang 4-4 dengan Tottenham Hotspur, Wolverhampton juga ditahan Aston Villa 3-3, dan Notingham Forest juga diimbangi Sheffield United. Tentunya, laga tersebut sangat menghibur.

Namun, rekor 66 gol, 50 tahun yang lalu, itu diyakini bakal sulit untuk dipecahkan, apalagi hanya sekadar terulang. Untuk musim ini, laga Boxing Day akan digelar pada Sabtu 26 Desember 2015.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022