Cerita Pelatih Persipura Rayakan Natal Jauh dari Keluarga

Osvaldo Lessa
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (10/2)
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Hari Natal adalah momen yang paling sakral bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Momen peringatan kelahiran Yesus Kristus ini senantiasa dimaknai kedamaian. Tak hanya itu, Natal juga adalah wadah silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga.

5 Buyback Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Namun, kebahagiaan merayakan Natal bersama keluarga tak dirasakan oleh Oswaldo Lessa tahun ini. Pelatih Persipura asal Brasil ini akan melewatkan momen bahagia ini jauh dari keluarganya.
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM


Meski demikian, Coach Lessa tetap memaknai Natal dengan hal positif. Meski jauh dari keluarga besarnya, Lessa tetap merasakan kehangatan dari para pemain Persipura yang sudah dianggap seperti keluarganya sendiri.


Lessa juga tahu betul jika profesinya sebagai pelatih sepakbola, mengharuskannya untuk pergi jauh dari keluarga, sebagai bentuk dedikasinya terhadap pekerjaan.


"Saya merayakan Natal di Indonesia, di Jayapura. Sendiri, keluarga saya semua di Brasil. Di sini, Persipura adalah keluarga saya. Saya rindu keluarga saya, biasa saja. Tapi inilah hidup saya," ujar Coach Lessa saat dihubungi
VIVA.co.id.


"Saya merayakan Natal di hotel saja. Saya sudah ada pohon Natal. Tapi buat saya, Natal adalah tentang refleksi hidup saya," imbuhnya.


Coach Lessa juga jadi salah satu pelaku sepakbola Indonesia, yang masa depannya  bersama Persipura belum jelas. Dengan masa kontrak yang hampir habis, Lessa mengaku masih menunggu sikap manajemen Persipura soal masa depannya.


"Belum ada pembicaraan dengan manajemen. (Pulang ke Brasil) kalau Persipura stop lagi," kata Lessa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya