Eks Pelatih Yakin Ancelotti Bisa Sukses di Bayern Munich

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Mantan pelatih Bayern Munich, Giovanni Trapattoni menyambut baik keputusan Die Roten yang menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih musim depan. Trapattoni melihat pelatih asal Italia ini adalah sosok yang tepat untuk menangani Bayern.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Bayern telah mengumumkan bila Pep Guardiola akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim ini. FC Hollywood telah menunjuk Ancelotti sebagai suksesor mantan pelatih Barcelona tersebut.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions


"Saya ingin mengucapkan selamat kepada teman-teman lama saya (dan anggota dewan Bayern), Uli Hoeness, Franz Beckenbauer, dan Karl-Heinz Rummenigge atas keputusan hebat ini," kata Trapattoni seperti dilansir
Bild
.


"Saya senang karena Carlo akan mengambil alih Bayern. Dia adalah pelatih yang sangat berpengalaman. Coba tanya superstar seperti (Cristiano) Ronaldo," tutur pelatih 76 tahun ini.


Trapattoni mengaku tak melihat ada hal yang buruk mengenai Ancelotti. Sebaliknya, mantan pelatih Real Madrid ini merupakan sosok yang luar biasa dalam menangani pemain dan salah satu juru taktik terbaik.


"Kesuksesan dia bukanlah kebetulan. Carlo telah menjuarai Liga Champions, dua kali dengan AC Milan, dan sekali dengan Real Madrid. Ancelotti akan membawa lebih banyak gelar untuk Bayern. Saya sangat yakin," ujar Mr Trap.


"Pep adalah pelatih super yang sekarang mencari tantangan baru. Bayern berada dalam situasi yang nyaman. Mereka punya pemain yang luar biasa dan akan mendapatkan pelatih super lain di musim panas mendatang," tuturnya.


Trapattoni sempat menangani Bayern dua periode, pada 1994-1995 dan 1996-1998. Satu gelar Bundesliga dan DFB-Pokal disumbangkannya untuk Die Roten. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya