Cara ManCity Rebut Hati Guardiola

Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pep Guardiola akhirnya memutuskan untuk menyudahi karirnya di Jerman pada akhir musim nanti. Destinasi klub mana yang akan ditujunya masih belum jelas. Tapi, Manchester City ternyata sudah melakukan usahanya sendiri.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Saat ini, nama Guardiola dikaitkan dengan beberapa klub kuat Premier League mulai dari Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan ManCity. Spekulasi akan terus terjadi sampai keputusan resmi.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Tetapi, kabarnya The Citizens yang berada dalam posisi terdepan mendapatkan jasa Guardiola. ManCity diketahui memiliki hubungan yang cukup baik dengan Guardiola.

Menurut Goal, Guardiola sendiri memang membidik Etihad Stadium sebagai destinasi berikut dalam karirnya. Tak heran, ManCity disebut menjanjikan segalanya agar Guardiola bisa membawa mereka ke level berikutnya.

Mantan petinggi Barcelona yang kini menjadi Direktur olahraga ManCity, Txiki Begiristain, berbicara dengan Guardiola hampir tiap pekan. Direktur komersial, Omar Berrarda, juga merupakan koleganya di Barca. Wajah-wajah tak asing ini membuat Guardiola lebih tenang.

Bahkan, CEO ManCity, Ferran Soriano, pernah diwawancara pada 2013 yang dengan percaya diri suatu saat Guardiola akan merapat ke Etihad. Pertanyaan itu muncul setelah ManCity pecat Roberto Mancini.

"Saya tahu Pep. Txiki kenal Pep. Jadi kita tak perlu berebut untuk Pep. Kalau Pep memutuskan ke Inggris, saya pikir dia akan menelepon kita, benar?" tuturnya percaya diri.

"Tapi, saat ini kami memiliki pelatih sendiri dan kami tak dalam perburuan. Pep membuat posisinya jelas. Dia akan bergabung tim besar. Saya pikir dia juga sangat muda, sekarang 41, dan mungkin dari Jerman dia akan melatih di Inggris," imbuh Txiki.

Pemain Sudah Dijanjikan Guardiola?
Lucunya lagi, bahkan pelatih Menuel Pellegrini, ikut membuka pintu buat Guardiola. Pemberi satu gelar juara Premier League itu secara terang-terangan menjagokan Guardiola sebagai suksesornya.

"Saya yakin Pep Guardiola akan bekerja di sini suatu saat. Saya bahkan berharap dia dapat kesempatan bekerja di Manchester City. Saya cinta dan peduli soal masa depan klub ini, saya akan senang kalau dia melakukan tugas yang baik," tutur Pellegrini dua hari lalu.

Spekulasi yang bahkan sudah berkembang adalah beberapa pemain anyar ManCity merapat ke Etihad musim panas kemarin karena sudah tahu Guardiola akan berada di balik kemudi tim.

Salah satunya Kevin De Bruyne. Orang dalam yang berurusan dengan transfer gelandang Belgia itu ke Manchester mengindikasikan kalau nama Guardiola juga muncul dalam pembicaraan. Tak hanya itu, tim utama juga sudah banyak yang tahu soal rencana kedatangan Guardiola awal musim nanti.

Tapi semua ini masih spekulasi karena menurut rumor di media asing, empat klub Inggris dan satu tim nasional sedang dalam ancang-ancang mendapatkan Guardiola.

Nama-nama klub Inggris tersebut selain ManCity, mungkin saja Chelsea yang baru memecat Jose Mourinho dan Guus Hiddink sampai akhir musim saja. Manchester United juga karena posisi Louis van Gaal masih dalam tekanan, atau malah Arsenal untuk diplot sebagai suksesor Arsene Wenger.

Dengan adanya pengumuman dari Guardiola soal keputusannya sampai akhir musim, tiga bulan ke depan akan jadi masa-masa menakutkan untuk pelatih klub top Inggris. Posisi Pellegrini paling terancam, tapi hanya sedikit pelatih klub papan atas Inggris yang bisa tidur tenang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya