8 Fakta Menarik Usai Madrid Pesta Gol 10-2 Atas Vallecano

Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Real Madrid berhasil mencatatkan kemenangan impresif semalam saat menang telak 10-2 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga hari Minggu, 20 Desember 2015.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Gareth Bale menjadi bintang dengan mencetak empat gol, ditambah Karim Benzema yang mencatatkan hat-trick.

Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, ikut menambah dua gol dan satu gol lagi dicetak Danillo pada awal pertandingan.

Meski kemenangan telak Madrid diwarnai dua kartu kuning yang diterima Rayo, tetap saja skor fantastis itu mencatatkan beberapa fakta menarik. Berikut daftarnya seperti yang dilansir dari Opta:

1. Madrid untuk kali ketiga berhasil mencetak 10 gol dalam sebuah pertandingan La Liga, terakhir kalinya pada 1960 saat menang 11-2 atas Elche.

2. Dengan empat gol yang dicetaknya, Gareth Bale artinya berhasil catatkan quattrick pertama sepanjang karirnya baik di Premier League maupun La Liga.

3. Hattrick yang dibuat Karim Benzema semalam membuatnya sukses catatkan 11 gol dalam 11 pertandingan La Liga, atau 13 gol dalam 13 pertandingannya sebagai pemain inti Madrid.

4. James Rodriguez menjadi pemain Madrid pertama yang memberikan tiga buah assists dalam sebuah pertandingan La Liga sejak Mesut Oezil di 2012 melawan Granada.

5. Ditambah satu semalam, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 49 tendangan penalti di La Liga, setidaknya 18 lebih banyak dari pemain lain sejak 2009-10.

6. Tak ada tim yang mencetak gol dengan sundulan lebih banyak dari Madrid musim ini yaitu tujuh buah, sejajar dengan Athletic Bilbao.

7. Madrid akhirnya kembali kebobolan dua kali lewat sundulan di sebuah pertandingan La Liga setelah terakhir kalinya pada 2013 saat melawan Valencia.

8. Gareth Bale kini telah mencatatkan enam buah assists musim ini, lebih banyak dari pemain lain di La Liga. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya