Lazio Sukses Tundukkan Inter Milan

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, dan Antonio Candreva
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Inter Milan gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Lazio. Datang dengan status sebagai pemuncak Serie A, Inter dipecundangi Lazio dengan skor 1-2 pada Senin, 21 Desember 2015.

Tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Antonio Candreva pada babak pertama, Inter memperoleh gol di babak kedua yang membuat skor imbang 1-1. Mauro Icardi mencetak gol di menit 61, setelah mendapat assist dari Ivan Perisic.

Lazio mendapat hadiah penalti, setelah pelanggaran Felipe Melo di kotak penalti pada menit 86. Inter sempat bernapas lega beberapa detik, karena eksekusi penalti yang dilakukan Candreva dapat diselamatkan Handanovic.

Namun gol kemenangan Lazio tercipta juga pada akhirnya. Candreva menuntaskan peluang di depan gawang, dengan sepakan kaki kanannya yang mematikan ke sudut kiri bawah gawang Inter.

Lazio unggul lebih dulu pada babak pertama, juga berkat gol Candreva pada menit lima. Inter Milan yang bertamu ke Lazio dengan status sebagai pemuncak klasemen, sebenarnya tampil agresif sejak menit pertama.

Namun Lazio cukup bersemangat, untuk mengatasi tekanan yang dilakukan tamunya. Berawal dari sepakpojok yang dilakukan Lucas Biglia, Candreva mencetak gol dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Sepakannya meluncur cepat dan bersarang di pojok bawah kanan gawang Inter. Kebobolan lebih dulu, Inter berusaha mencari gol balasan. Kesempatan diperoleh Ivan Perisic pada menit 23, tapi tendangannya dari luar kotak penalti bisa diblok oleh Berisha.

Inter Milan datang ke Lazio dengan modal tiga kemenangan dalam dua pekan terakhir. Kubu Roberto Mancini membutuhkan kemenangan, untuk menjaga posisi puncak hingga akhir tahun.

Mancini dalam pernyataannya, mengatakan puas dengan poin yang sudah diraih tim hingga pertandingan ke-16 musim ini. Sudah 36 poin dikumpulkan Inter, selisih satu poin dari Fiorentina dan Napoli, yang telah menjalani satu laga lebih banyak.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Tambahan tiga poin yang diharapkan, gagal tercapai. Selisih satu poin, membuat Inter berpeluang turun pada paruh musim, karena akan menghadapi lawan cukup berat di dua pertandingan selanjutnya.

Susunan Pemain:

Inter Milan: 1 Handanovic; 14 Montoya, 25 Miranda, 24 Murillo, 12 Telles; 83 Melo, 17 Medel; 11 Biabiany, 10 Jovetic, 44 Perisic; 9 Icardi.

Lazio: 99 Berisha; 29 Konko, 33 Mauricio, 2 Hoedt, 26 Radu; 21 Milinkovic, 20 Biglia, 16 Parolo; 87 Candreva, 17 Matri, 10 Felipe Anderson.

Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022