Guardiola Resmi Bakal Tinggalkan Bayern Akhir Musim

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Teka-teki masa depan Josep Guardiola bersama Bayern Munich akhirnya terjawab sudah. Pelatih asal Spanyol tersebut resmi akan meninggalkan The Bavarians pada akhir musim nanti.

Masa depan mantan pelatih Barcelona memang sudah dispekulasikan dalam beberapa waktu belakangan ini, mengingat kontraknya memang akan habis pada akhir musim ini. Kini, Bayern akhirnya mengkonfirmasi bila Guardiola tidak akan memperpanjang kontraknya.

"Kami berterima kasih kepada Guardiola atas apa yang ia berikan untuk klub ini dan berharap bisa merayakan kesuksesan lainnya di musim ini," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir BBC Sports.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Besar kemungkinan, Guardiola akan meneruskan karier kepelatihannya di Inggris. Sejauh ini, dirinya dikaitkan dengan tim-tim asal Premier League seperti Manchester United dan Arsenal.

Sejak menangani Bayern Munich pada 2013 lalu, Guardiola sukses membawa Arjen Robben dan kawan-kawan merajai Bundesliga selama dua musim beruntun. Musim ini mereka kembali berpeluang menjadi juara kembali.

Pelatih berusia 44 tahun itu juga memiliki kans mengakhiri kariernya di Allianz Arena dengan meraih treble winner, dengan menjuarai Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal. Hal itu akan mengulang situasi di Bayern pada Januari 2013 saat dilatih Jupp Heynckes.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016