Penghuni Zona Degradasi Tumbangkan MU di Theatre of Dreams

Penyerang Manchester United, Anthony Martial
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Norwich City sukses menaklukkan Manchester United dalam laga Premier League pada Sabtu, 19 Desember 2015. Untuk pertama kalinya musim ini, Theatre of Dreams menjadi saksi kekalahan Setan Merah.

Manchester United kalah dengan skor 1-2 dari Norwich, lewat gol yang dicetak Cameron Jerome di menit 38 dan Tettey pada menit 54. Satu gol balasan Setan Merah diceploskan Anthony Martial pada menit 66.

Kubu Louis van Gaal gagal memperlihatkan kebangkitan, setelah tren negatif dalam lima laga sebelumnya. Kini Manchester United malah mencatatkan tiga kekalahan beruntun dalam dua pekan terakhir.

MU dikalahkan Bournemouth dengan skor 1-2 pekan lalu. Hasil buruk itu menyusul kekalahan 2-3 dari Wolfsburg, yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions pada 8 Desember lalu.

Kekalahan melawan Norwich dipastikan, bakal menambah tekanan terhadap Louis van Gaal. Di atas kertas semestinya MU dapat dengan mudah mengalahkan Norwich, tim yang sebelum laga merupakan penghuni zona degradasi.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Norwich berada pada posisi 18 dengan hanya 12 poin. Kemenangan malah ini, membuat mereka kini naik dua peringkat ke posisi 16 dengan 17 poin. Sementara Setan Merah tergeser dari posisi empat besar.

Poin yang mereka miliki, kini telah sama dengan Tottenham Hotspur yang menang 2-0 atas Southampton malam ini. Crystal Palace juga berpeluang menyamai poin, Minggu, 20 Desember.

Kekalahan dari Norwich, merupakan yang pertama kalinya terjadi di Old Trafford, dalam laga Premier League musim ini. Sebelumnya MU mencatatkan tiga hasil imbang di kandang.

MU sebenarnya tampil agresif di awal laga. Namun Norwich berhasil beberapa kali melakukan serangan balik, yang membangun kepercayaan diri mereka. Beberapa kali Manchester United memperoleh kesempatan, melalui Wayne Rooney yang menjalani laga ke-500 malam ini.

Gol yang dibuat striker timnas Inggris itu pada menit 10 dianulir, karena sudah lebih dulu offside. Rooney kembali memperoleh peluang lima menit kemudian. Dia menerima umpan bagus dari Juan Mata, tapi gagal membuatnya jadi gol.

Giliran Memphis Depay menyia-nyiakan kesempatan di menit 28. Rooney memberikan operan pada sayap asal Belanda, itu yang menendang bola melenceng dari gawang. Para pemain MU terlihat berusaha keras membalas gol Norwich, tapi gagal hingga akhir babak pertama.

Norwich yang justru sukses menambah keunggulan, saat babak kedua baru berjalan sembilan menit.

Susunan Pemain

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Manchester United:
David De Gea (gk); Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind, Michael Carrick, Juan Mata, Ashley Young, Marouane Fellaini, Wayne Rooney, Memphis Depay, Anthony martial

Norwich City: Declan Rudd (gk); Sebastien Bassong, Martin Olsson, Russell Martin, Ryan Bennet, Robbie Brady, Wes Hoolahan, Alexander Tettey, Gary O'Neil, Nathan Redmond, Cameron Jerome.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022