Piala Jenderal Sudirman

'Arema Vs Surabaya United Ibarat El Clasico'

Bek Arema Cronus, Kiko Insa
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Arema Cronus akan bertemu Surabaya United di Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam, 19 Desember 2015. Bek Arema Cronus, Kiko Insa, mengibaratkan pertandingan itu sebagai El Clasico, duel musuh bebuyutan antara Real Madrid dan Barcelona.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

“Mereka adalah musuh dan ini seperti El Clasico. Aremania ingin kami memenangkan pertandingan ini,” kata Kiko yang asal Spanyol.
BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang


Berada di Indonesia sekitar satu bulan terakhir, Kiko banyak mengetahui musuh Arema lewat layar kaca. Pemain asal Spanyol ini mulai paham siapa musuh bebuyutan Singo Edan, yang tidak lain adalah Persebaya Surabaya. Meskipun banyak yang menganggap Surabaya United bukanlah Persebaya, namun gengsi pertandingan itu tetap sama dengan melawan Persebaya.


Kiko juga banyak mendengar tentang brutalnya suporter bola bila sedang berkelahi di Indonesia. Dia berharap pertandingan antara Arema melawan Surabaya United akan berakhir dengan damai, apapun hasilnya.


"Saya dengar ada yang terlibat perkelahian dan ada yang sampai meninggal. Saya berharap itu tidak terjadi di pertandingan nanti dan semuanya baik-baik saja,” katanya.


Bek jebolan Valencia itu pun menyatakan akan bertanding maksimal agar menang. Meskipun dokter tim masih menyarankan Kiko beristirahat selama tiga minggu akibat cedera, dia memaksa ingin turun di pertandingan itu.


“Dokter bilang saya harus istirahat selama tiga minggu, tapi saya akan turun dan membantu tim semampu saya. Kami Arema, setiap pertandingan adalah menang,” tuturnya.


Dalam duel yang disebutnya serupa dengan El Clasico itu, Kiko mengibaratkan Arema seperti Real Madrid dan Surabaya United adalah Barcelona. “Arema adalah Real Madrid. Saya selalu mendukung Real Madrid,” katanya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya